Fabregas: Madrid Minati Courtois? Itu Tidak Aneh

Sejak musim lalu, Real Madrid santer dikabarkan ingin merekrut kiper baru. Setelah gagal merekrut kiper Manchester United, mereka mengalihkan perhatian kepada kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Cesc Fabregas merasa jika hal itu tidak aneh mengingat kualitas yang dimiliki Courtois.

Courtois direkrut oleh Chelsea dari Genk kemudian dipinjamkan ke Atletico Madrid pada 2011. Selama tiga musim merumput di La Liga, kiper tim nasional Belgia itu bersinar dengan mengantarkan Los Rojiblancos juara liga pada 2014 dan merebut gelar kiper terbaik kompetisi di dua musim pertamanya.

Setelah kembali ke Stamford Bridge, Courtois menggusur Petr Cech sebagai kiper nomor satu tim yang berujung dengan kepindahan Cech ke Arsenal di 2015/2016. Di musim pertamanya, Courtois membuat 74 penyelamatan dalam 32 penampilan dan ikut berjasa membawa Chelsea juara Premier League.

Setelah penampilan The Blues di musim lalu anjlok, performa Courtois kembali gemilang di musim ini di mana dia mencetak 13 laga tanpa kebobolan dalam 25 penampilannya. Courtois menjadi salah satu kunci sukses Chelsea memuncaki klasemen sementara.

Dengan usia yang masih 24 tahun ditambah dengan kemampuan yang cemerlang, tidak mengejutkan apabila Courtois menjadi target buruan Madrid untuk menggantikan Keylor Navas di posisi kiper utama.

“Thibaut Courtois diburu Real Madrid? Aku tidak kaget sama sekali karena dia adalah penjaga gawang nomor satu dunia. Tidak aneh kalau tim-tim terbaik di dunia menginginkan kiper nomor satu dunia,” sanjung Fabregas kepada Courtois.

“Chelsea adalah salah satu klub terbesar dunia untuk masa depan tim ini, Thibaut adalah salah satu pemain terpenting kami. Terlebih mengingat Chelsea akan bersaing di Liga Champions musim depan dan sedang di posisi terdepan untuk memenangkan titel Premier League.”