Falcao Kukuh Tolak Klub China Dan Pilih Berjuang Di Chelsea

Pemain depan Chelsea, Radamel Falcao mengaku telah menolak dua tawaran dari klub di China Super League. Striker berkebangsaan Kolombia tersebut masih ingin berjuang untuk memperebutkan tempat utama di squad The Blues.

Falcao sendiri adalah pemain yang dipinjam dari klub Ligue One, AS Monaco pada musim panas lalu. Mulai memperkuat Chelsea sejak musim 2015/2016, Falcao hanya bermain dalam 11 pertandingan dengan mencetak satu gol.

Eks penyerang Atletico Madrid tersebut lebih banyak menghabiskan waktunya dalam ruang perawatan karena kerap berkutat dengan cedera otot paha sejak 3 November 2015. Dia terakhir kali memperkuat Chelsea dalam pertandingan Premier League kontra Liverpool pada 31 Oktober 2015 lalu.

Walaupun masih belum sepenuhnya pulih, pemain berusia 30 tahun tersebut berani menolak tawaran dengan nilai fantastis dari klub China. Dia masih ingin bekerja keras untuk mendapatkan tempat utama di squad Chelsea.

“Memang benar bahwa saya mendapatkan dua penawaran yang berbeda untuk membela klub di China Super League, tetapi akhirnya saya putuskan bertahan di Inggris untuk memberi diri saya kesempatan di tim utama,” ungkap Falcao.

“Pergi ke China akan menjadi cara yang paling mudah untuk keluar dari situasi ini karena ada tawaran yang lebih besar. Namun, saya lebih senang berada di sini untuk berjuang mendapatkan tempat utama,”

Chelsea menjadi klub Premier League kedua Falcao setelah semusim sebelumnya memperkuat Manchester United. Saat berseragam United, dia juga dianggap tidak berhasil lantaran hanya berhasil membukukan 4 gol dalam 29 pertandingan.

Pendukung Chelsea mengharapkan Falcao bisa mengeluarkan potensi seperti saat masih berseragam Atletico Madrid, yang mampu mencetak 70 gol dalam 91 laga, atau saat berseragam Monaco dengan torehan 13 gol dari 22 penampilan.