Florentino Perez Terus Menjabat sampai 2021

Tidak ada yang berani untuk tantang Florentino Perez dalam penunjukkan Presiden Real Madrid. Perez pun bakal terus menempati kursi kepemimpinan Los Blancos sampai dengan 4 tahun selanjutnya.

Batas waktu pencalonan diri untuk penantang yang akan berselisih denganPerez adalah di hari  Minggu (18/6/2017) malam waktu Madrid. Namun, sampai dengan batas waktu itu terlewati, tidak ada sosok lain yang ingin memajukan diri sebagai calon pesaingnya.

Oleh sebab itulah, Perez kembali dipilih lagi tanpa ada lawan lewat 3 pemilihan Presiden Madrid dengan beruntun.

Perez, yang saat ini tengah menginjak umur 70 tahun, pertama kali menempati kursi Presiden Madrid pada tahun 2000 yang lalu. Pada waktu tersebut, ia dikenal dengan hasratnya untuk menciptakan Galacticos. Hal tersebut ia wujudkan dengan merekrut Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham, Michael Owen, sampai dengan Robinho ke Santiago Bernabeu.

Pernah keluar di tahun 2006, Perez kembali daftakan namanya sebagai Presiden Madrid pada tahun 2009 dan akhirnya ditunjuk. Pada periode jabatan keduanya tersebut, ia kembali ciptakan Galacticos dengan mendatangkan Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Xabi Alonso, Mesut Oezil, sampai dengan Angel Di Maria.

Terlepas dari hal kontroversinya, Perez amat berhasil memegang Madrid. Dalam kurun waktu 4 musim terakhir, Madrid sudah 3 kali menjadi juara di Liga Champions dan sukses akhiri puasa titel di ajang La Liga.