Frustrasinya Sanchez Dibalik Emosinya

Pemain bintang Arsenal, Alexis Sanchez tidak malu untuk perlihatkan rasa emosinya saat berada di atas lapangan. Sanchez akui, kalau hal tersebut semata-mata karena rasa frustrasi dengan timnya yang tidak berhasil.

Pengawa internasional Chile itu sering kali nampak sedang kesal pada musim ini. Khususnya saat Arsenal berhadapan dengan Bournemouth pada bulan Januari lalu dengan hasil akhir laga imbang dengan skor 3-3, ketika ia tengah terlihat membanting sarung tangannya ke rumput.

Sanchez ciptakan 2 angka untuk membawa Arsenal menangkan laga dengan skor 2-0 melawan Sunderland. Hasil tersebut selalu membuka kesempatan untuk The Gunners berada di urutan 4 besar, menyusul catatan angkanya sekarang ini cuma berselisih 1 poin saja dengan Liverpool yang berada di urutan 4.

Pada musim ini Sanchez sudah catatkan 23 cetak angka dari 74 laga Arsenal di ajang Premier League pada musim ini, dan juga catatkan 10 kali assist. Walau begitu, Sanchez menganggap Arsenal tidak berhasil menggapai apa yang sebelumnya di bayangkan.

“Karena kadang saat saya saksikan tim dengan para pemain yang kami punya di tempat ini … sebab saat disinggung soal ajang Premier League kami sering kali mendapat hasil buruk atau imbang menghadapi para tim di markas sendiri saat kami kuat,” ucap Sanchez.

“Kadang rasa frustrasi yang dirasakan lebih dibandingkan apapun soal kenyataan kalau kami harusnya dapat berselisih untuk raih gelar di ajang Premier League.”

Arsenal bakal sudahi musim 2016 – 2017 dengan menjadi tuan rumah berhadapan dengan Everton yang akan berlangsung pada hari Minggu (21/5/2017) di Stadion Emirates. Lalu berhadapan dengan Chelsea di babak final Piala FA, selang 6 hari kemudian.