Gareth Southgate : Joe Hart Masih Ada Harapan Jadi Kiper Utama Inggris

Pelatih timnas Inggris yakni Gareth Southgate memaparkan jika Joe Hart masih ingin menjabat kiper utama timnas Inggris, walau dengan persaingan yang sangat sulit di musim ini.

Salah satu kiper terbaik Inggris yang tahun ini memasuki usia ke-30 tahun itu sedang merasakan dilema dalam karirnya di klubnya, yakni Manchester City, setelah selama satu musim ini menjadi pemain dengan status pinjaman ke Italia sebagai kiper Torino.

Walau begitu, Hart juga masih menjadi pilihan untuk timnas Inggris. Memang terdapat hal yang sulit pada performanya setelah kemasukan dua gol dari bola mati kontra Skotlandia di penghujung minggu yang lalu, namun Gareth Southgate menilai jika Hart merupakan piihan yang terutama.

” Joe Hart, masih akan tetap menjadi pilihan kami. Dia sudah memberikan yang terbaik untuk setiap laga yang kami jalani. Jadi bisa saja dia akan kembali menjadi pilihan untuk menjadi kiper utama timnas Inggris. Saat ini memang persaingan untuk mendapatkan posisi terbaik begitu sulit, perlu perjuangan yang kuat, ” ucap Southgate.

Walau begitu, sang pelatih timnas Inggris ini mengungkapkan jika dirinya tidak ingin siapapun yang berada dalam klub ini merasa aman sepenuhnya, pasalnya yang namanya di klub sepakbola tidak ada jaminan tetap memainkan seorang pesepakbola sebagai pilihan di timnasnya.

Joe Hart secara pasti akan menepi dalam laga Inggris yang akan segera mereka mainkan, diantaranya laga ujicoba kontra Prancis yang akan dilaksanakan di Paris, pada Selasa (13/6/2017). Dalam laga tersebut, Gareth Southgate akan memberikan peluang untuk berlaga masing-masing tiap kipernya sebanyak 45 menit untuk Tom Heaton dan Jack Butland yang akan masuk ke tim di laga ini.