Gattuso ke Milan Lagi, Pimpin Tim Primavera

Gennaro Gattuso pulang lagi ke klub yang mana telah namanya besar sampai sekarang ini, AC Milan. Gattuso bakal pimpin tim Primavera Rossoneri.

Ketika masih aktif menjadi seorang pemain, Gattuso bermain untuk Milan sepanjang 13 musim di tahun 1999-2012 dan diketahui menjadi seorang pemaini gelandang berenergi besar. Ia turut menolong Milan raih 2 scudetto dan 2 titel di ajang Liga Champions.

Usai dirinya pensiun, Gattuso ambil bagian di dunia kepelatihan. Klub Swiss, Sion, adalah klub pertama yang ia latih. Ia selanjutnya memimpin Palermo, klub Yunani OFI Crete, dan yang terakhir Pisa.

Sampai saat ini Gattuso masih belum dapat dikatakan berhasil menjadi seorang pelatih. Hal oke yang sudah ia capai ialah melatih Pisa promosi ke Serie B di tahun kemarin. Namun, usai 1 musim di Serie B, Pisa kembali turuh level.

Gattuso, yang saat ini sudah menginjak umur 39 tahun, keluar dari Pisa di bulan ini. Ia selanjutnya menerima penawaran untuk melatih tim muda Milan.

“Hal ini bukanlah sebuah perjalanan mundur. Saya anggap ini merupakan sebuah opsi yang pas. Saya kembali pada klub luar biasa yang berharap kembali pada kejayaan mereka sebelumnya,” ucap Gattusp.

“Keluarga adalah hal yang penting, namun memilih jalan ini dibikin sebab saya bakal hadir lagi di klub yang ingin kembali menjadi luar biasa. Saya sungguh suka dengan proposal untuk kembali menjadi pelatih primavera, saya merasa angat bahagia,” sambung dia.

“Saya akan menjadi pelatih primavera, namun saya bakal dekat dengan tim inti sebab Anda perlu tampil dengan ide yang serupa dan punya identitas yang serupa pula. Saya bakal dengarkan nasihat yang (Vincenzo) Montella berikan. Ia merupakan seorang pelatih yang luar biasa,” imbuh Gattuso.