Griezmann Bawa Atletico Atasi Real Madrid

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann menjadi bintang kemenangan timnya atas Real Madrid. Sebelum ini Griezmann sudah beberapa waktu puasa gol di La Liga. Namun akhirnya pesepakbola berkebangsaan Prancis tersebut lantas mengakhiri puasa golnya dalam sebuah laga penting, saat tim rival sekota mereka, Real Madrid.

Sebelum mencetak gol ke gawang Madrid, sudah lima pertandingan di liga dilakoni Griezmann tanpa mencetak gol. Padahal, Griezmann merupaka top skorer sementara Atletico di La Liga musim ini. Sebelum laga melawan Madrid, ia sudah mencetak 12 gol untuk Los Rojiblancos.

Melempemnya Griezmann dalam lima pertandingan itu juga sejalan dengan jumlah gol yang dibukukan oleh Atletico. Dalam lima pertandingan tersebut, Los Colchoneros hanya mampu mencetak lima gol.

Sebuah keuntungan besar bagi Atletico karena Griezmann mengakhiri puasa golnya di laga penting, yakni laga derby melawan Madrid di kandang mereka, Santiago Bernabeu pada hari Sabtu malam 27 Februari 2016.

Golnya ke gawang Madrid tercipta di menit ke-53. Griezmann bersama dengan Filipe Luis menuju ke arah gawang Keylor Navas. Griezmann yang awalnya memberikan operan kepada Luis kembali mendapatkan umpan balik dan diteruskan dengan tendangan mendatar. Gawang Madrid pun jebol, dan berkat gol itu, Atletico membawa pulang kemenangan 1 – 0.

“Menyenangkan rasanya bisa menyaksikan Antoine akhirnya bisa mencetak gol lagi untuk kami. Well, Pertandingan berjalan seperti apa yang saya harapakan” ungkap pelatih Atletico, Diego Simeone.

Dengan kemenangan di kandang Madrid kali ini, Atletico Madrid masih nyaman berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan perolehan 58 poin. Mereka saat ini tertinggal lima poin dari Barcelona yang menjadi pemimpin klasemen.

Sementara itu, Real Madrid berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 54. Ini merupakan kekalahan keempat Los Galacticos dalam kompetisi La Liga musim ini.