Guardiola Disarankan Pulangkan Joe Hart

Penampilan Claudio Bravo di bawah gawang Manchester City bisa dibilang sangat buruk. Desakan untuk memanggil kembali Joe Hart pun mulai terdengar.

Bravo tampil jauh di bawah harapan soal penyelamatan saat menjaga gawang The Citizens. ESPN mencatat jia Bravo baru berhasil melakukan 31 penyelamatan dalam 18 pertandingan.

Di penampilan terakhirnya, Bravo justru bermain sangat buruk dan membuatnya timnya menelah kekalahan empat gol tanpa balas atas Everton. Gawang Bravo dibobol dalam empat shot on target dari The Toffees, yang dicatatkan oleh Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Tom Davies, serta Ademola Lookman.

Pada saat yang bersamaan, Hart menunjukkan penampilan yang cukup bagus saat menjalani masa pinjaman di Torino. Dia tampil bagus saat laga melawan AC Milan yang berakhir 2 – 2. Dalam 18 pertandingan di Serie A, dia sudah melakukan sebanyak 60 penyelamatan.

Mantan penjaga gawang The Citizens, Shay Given, menilai bahwa Hart pantas mendapatkan kesempatan dari Josep Guardiola. Manajer asal Catalan ini sebelumnya pernah memberikan kesempatan yang sama kepada Yaya Toure.

“Joe sudah diperlakukan secara tidak adil di awal musim. Tapi, statusnya saat ini adalah masih pemain Manchester City,” ungkap Given seperti dilansir oleh talkSport.

“Kasus yang sama pernah dialami oleh Yaya Toure, dia sama sekali tidak dilirik selama tiga atau empat bulan pertama lali kemudian dan dia bisa mengubah pikiran Pep. Seharusnya Joe Hart juga bisa melakukan itu.”

“Memulangkan Joe Hart di musim dingin ini adalah sebuah langkah yang bijak, sebelum Pep membuat keputusan lain di saat musim panas,” imbuhnya.