Guardiola Mengaku Premier League Memang Tidak Mudah

Pep Guardiola tidak ingin terbuai dengan penampilan yang meyakinkan dari Manchester City pada awal musim ini. Guardiola akui seberapa susahnya menjadi juara di ajang Premier League.

City teruskan awal yang oke di ajang Premier League dengan berhasil menangkan laga atas Crystal Palace dengan skor 5-0 di hari Sabtu (23/9/2017) kemarin. Hal tersebut menjadi hasil oke besar ketiga yang dicatatkan City dengan berturut-turut di ajang Premier League.

Sebelumnya, Sergio Aguero dan para rekannya menangkan laga dengan skor 5-0 saat melawan Liverpool dan tundukkan Watford dengan skor telak 6-0. Di tengah penampilan itu, City juga tundukkan Feyenoord dengan skor 4-0 di ajang Liga Champions.

City juga berada di urutan teratas klasemen Premier League dengan mengumpulkan 16 poin lewat 6 laga. Mereka berselisih sengit dengan Manchester United yang miliki jumlah poin yang sama.

Penampilan yang diperlihatkan City tersebut bikin mereka disebut jadi tim unggulan untuk menjadi juara di ajang Premier League musim ini. Namun, setelah gagal di musim kemarin, Guardiola tidak ingin terlalu terlena dengan performa oke yang diperlihatkan oleh City.

Ketika ditanya apakah penampilan City bakal bikin para rival di ajang Premier League gemetar, Guardiola memberi jawaban: “Tidak, Chelsea menangkan laga dengan skor 4-0 di Stoke City, maka… Manchester United tak kebobolan 5 atau 6 pertandingan secara berturut-tutur, ajang amat sulit, semua tim besar kuat. Kita baru ada di bulan September, bukan bulan Maret.”

“Saat ini jangan berkonsentrasi ke masalah tersebut. Kami terus berusaha ciptakan angka sebanyak mungkin untuk para pendukung kami, kami berharap raih hasil positif, namun masih amat cepat apakah hal tersebut bakal menjadi arti kami sebagai juara Premier League atau malah bisa lolos ke Liga Champions,” sambung Guardiola.

“Cara paling oke untuk menghormati lawan Anda ialah dengan terus melancarkan serangan pada mereka, kami tampil untuk menyerang sebanyak mungkin. Namun, Anda tahu, sebelum saya hadir di tempat ini, banyak orang katakan kalau ini bakal menjadi hal yang mudah, namun ini tidak mudah,” imbuh dia.