Guardiola Optimis Barca Bisa Pertahankan Gelar La Liga

Josep Guardiola berharap agar mantan klubnya, Barcelona, bisa memenangkan La Liga musim 2015/2016. Namun, menurut manajer berkepala botak itu, Atletico Madrid dan Real Madrid bisa menjadi sandungan berat bagi Barcelona untuk mempertahankan gelar mereka.

Posisi Lionel Messi dan kawan-kawan di papan klasemen La Liga saat ini tidak seaman beberapa pekan lalu. Los Azulgrana memang masih berada di puncak klasemen sementara, namun tim asuhan Luis Enrique sekarang ditempel ketat oleh Atletico dan Madrid.

Keunggulan Los Cules menipis karena mereka mendapatkan hasil-hasil dalam beberapa pekan belakangan ini. Mereka seakan kehabisan bensin saat hanya meraih hasil imbang kontra Villarreal, mereka secara berturut-turut dikalahkan oleh Real Madrid, Real Sociedad, dan Valencia.

Untuk di kompetisi Eropa, Los Azulgrana juga dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions setelah mereka disingkirkan oleh sesama tim Spanyol, Atletico Madrid dalam babak perempat final dengan agregat 3 – 2.
Barca
Walaupun demikian, Pep Guardiola tetap teguh pada keyakinannya jika tim raksasa Catalan tersebut masih berada dalam level permainan tertinggi dan mereka masih punya kemampuan untuk memenangkan gelar La Liga musim ini.

“Saat Anda melihat pertandingan Barcelona melawan Valencia, Anda menyadari jika mereka terus menunjukkan bahwa tidak ada tim lain yang bisa bermain seperti mereka. Tidak ada satupun tim lain yang bisa bermain seperti di level mereka,” ujar Guardiola seperti yang dikutip oleh Soccerway.

“Barcelona dikenal sebagai klub yang memiliki gaya permainan sepakbola yang unik, mereka juga bisa melakukan permainan yang indah. Mereka telah melakukannya selama bertahun-tahun, dan semoga mereka bisa memenangkan gelar La Liga lagi musim ini,” lanjut manajer Bayern Muenchen itu.