Guardiola Pahami Keputusan Enrique Yang Ingin Tinggalkan Barca

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola turut memberi komentar mengenai keputusan Luis Enrique yang akan hengkang dari Barcelona pada akhir musim ini. Guardiola menyayangkan hal itu, namun bisa mengerti keputusan Enrique.

Setelah Barca menggilas Sporting Gijon dengan skor telak 6 – 1, Kamis (2 Maret 2017) dinihari WIB, Enrique menjawab teka-teki soal masa depannya. Secara mengejutkan dia mengaku akan meninggalkan kursi pelatih Blaugrana setelah musim ini berakhir dan tidak memperbarui kontraknya.

Enrique mengaku ingin beristirahat sejenak dari kegiatan melatih. Pria berkebangsaan Spanyol itu merasa tidak punya banyak waktu untuk santai selama menangani tim raksasa Catalan ini karena selalu dihadapkan pada tekanan.

Guardiola memakai alasan yang sama ketika memutuskan hengkang dari Camp Nou pada tahun 2012 silam. Oleh karena itu, dia sangat mengerti apa yang sekarang dialami oleh Enrique.

“Saya punya dua respon untuk ini. Sebagai seorang penggemar Barca, saya sangat sedih karena kami akan ditinggalkan oleh seorang pelatih sempurna untuk Barcelona, dalam hal kepribadian dan karakternya,” ujar Guardiola di Soccerway.

“Dalam tiga tahun belakangan ini, Luis sudah menampilkan sepakbola yang luar biasa dengan pemain-pemain yang luar biasa,” imbuhnya.

“Reaksi kedua adalah saya sangat mengerti apa yang dia rasakan, dan saya berdoa yang terbaik untuk masa depannya. Sebagai seorang penggemar Barcelona, saya berterima kasih atas tiga tahun yang sudah dia berikan untuk Barcelona,” kata Guardiola.