Guardiola Tolak Kabar City dengan Messi

Manchester City pernah sering kali diberitakan memberi penawaran sangat mewah untuk membawa Lionel Messi pada musim panas kemarin. Tetapi, kabar tersebut ditolak sepenuhnya.

Kelangsungan karier dari Messi pernah jadi tanda tanya, mengingat kontrak yang ia miliki bersama Barcelona sedianya berakhir di musim panas 2018. Pemilik City Sheikh Monsur dikabarkan tengah mendekat dengan Messi lewat sebuah penawaran secara pribadi.

Pemain bintang sepakbola Argentina tersebut dikatakan sudah diberi penawaran bonus 100 juta euro kalau ingin bergabung dengan City. Ditambah dengan gaji sampai dengah 50 juta euro tiap tahunnya.

Tetapi, pada akhirnya Messi membubuhkan tanda tangannya dengan perpanjang kontrak di Barcelona, yang bakal ia langsungkan hingga tahun 2021. Untuk terhindar dari kasus seperti Neymar, Messi ditahan dengan klausul penebusan yang sampai menembus harga 700 juta euro (11 triliun rupiah).

Sang manajer City Josep Guardiola tidak membenarkan kabar yang menghubungkan timnya dengan Messi. Ditambah dengan Guardiola telah menerka kalau Messi tak akan pergi kemana-mana.

“Tidak, hal tersebut tak benar, Lionel Messi sudah setujui kontrak sepekan yang lalu, (kepindahan) tak bakal pernah berlangsung ” jawab Guardiola.

“Lionel Messi mengawali masa depannya di Barcelona dan ia bakal akhirinya di sana pula. Jika ia ingin pergi, ia tak akan menyetujui sebuah kontrak.”