Guardiola Tonton Langsung Pertandingan Liverpool Di Anfield

Ada seorang tamu spesial di tribun penonton saat Liverpool mengalahkan Stoke City di Anfield, dia adalah manajer Manchester City, Josep Guardiola yang akan jadi rival The Reds pada akhir pekan ini.

Liverpool meraih kemenangan telak 4 – 1 saat berhadapan dengan Stoke City, pada hari Rabu, 28 Desember 2016 dinihari WIB. Hasil itu membuat tim asal kota Pelabuhan itu menggusur The Citizens dari posisi dua papan klasemen Premier League.

Saat ini Liverpool sudah berhasil mengumpulkan 40 poin, unggul satu poin saja dari Manchester City di peringkat tiga. Puncak klasemen untuk sementara menjadi milik Chelsea dengan perolehan 46 poin.

Kebetulan kedua tim yang mengejar Chelsea saat ini akan saling beradu kekuatan di Anfield 31 Desember 2016 mendatang. Laga ini tentu saja akan berjalan dengan sengit mengingat Liverpool dan City sudah pasti sama-sama ingin menang untuk menjaga persaingan dengan Chelsea.

Kebetulan laga Liverpool melawan Stoke diselenggarakan setelah duel Hull versus City yang dimenangkan oleh The Citizens dengan skor 3 – 0 dua hari lalu. Guardiola pun jadi punya kesempatan untuk menyasikan kekuatan calon rivalnya tersebut.

Pelatih berkebangsaan Spanyol itu nampak di tribun penonton bersama dengan manajer Sunderland David Moyes, kemudian ada juga pelatih Inggris Gareth Southgate, serta dua pemain Liverpool yang tidak masuk dalam squad, salah satunya bek Joe Gomez.

“Saya sangat menghormati Manchester City, tapi saya belum pernah menyaksikan langsung pertandingan mereka di stadion baik musim ini atau musim lalu. Mungkin mereka ingin melihat sebuah pertandingan indah di sini,” ujar Klopp saat berkomentar soal kedatangan Guardiola.