Henderson Akan Gantikan Rooney Sebagai Kapten Inggris

Jordan Henderson akan didaulat sebagai kapten untuk menggantikan Wayne Rooney dalam pertandingan antara tim nasional Inggris melawan kesebelasan Slovenia. Henderson dinilai sosok yang paling cocok untuk memimpin rekan-rekannya.

Seperti dalam yang dilaporkan sebelumnya, Rooney akan dicadangkan saat The Three Liones berhadapan dengan Zmajceki dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Keputusan Southgate meupakan buntut dari performa buruk yang ditunjukkan oleh Rooney dalam beberapa waktu belakangan ini baik bersama klub maupun timnas. Terakhir saat Inggris menaklukkan Malta 2 gol tanpa balas, Rooneh menjadi bahan cemoohan dari para pendukung sendiri.

Untuk posisi Rooney sebagai gelandang tengah, Southgate sudah mempersiapkan Eric Dier untuk jadi pengganti. Sementara posisi kapten untuk sementara akan dipercayakan kepada Henderson.

Untuk Henderson sendiri, ini merupakan pertama kalinya dia dipercaya menjadi kapten Inggris, setelah 1,5 musim terakhir menjadi kapten Liverpool. Menurut Southgate, inilah yang jadi alasan dirinya menunjuk Henderson menjadi pengganti sementara bagi Rooney.

“Saya amat terkesan dengan penampilannya. Apa yang membuat saya yakin adalah dia dipercaya sebagai kapten klub di mana sebelumnya salah satu pemain paling ikonik di sepakbola Inggris yaitu Steven Gerrard menjadi kaptennya,” ungkap Southgate seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Ini adalah sebuah keputusan yang sulit sebab ada banyak pemain senior lain yang ada dalam tim, namun Jordan adalah kapten sebuah klub besar, maka ini keputusan ini akan cocok untuknya,” tutupnya.