Hiddink : Hanya Hazard Yang Bisa Rubah Dirinya Sendiri

Performa Eden Hazard yang masih belum bisa membaik pada musim ini juga menjadi perhatian manajer sementara Chelsea, Guus Hiddink. Namun, menurut Hiddink, hanya Hazard yang bisa mengatasi masalah dalam dirinya sendiri.

Dari 19 kali tampil di ajang Premier League musim ini, Hazard sama sekali belum mencetak gol dan baru menyumbangkan 2 assist. Bandingkan dengan 19 penampilan pertamanya di Premier League musim lalu. Saat itu, Hazard sukses mencetak 7 gol dan 4 assist.

Pada musim lalu, total Hazard tampil sebanyak 38 kali di kompetisi Premier League dengan torehan 14 gol dan 9 assist. Ia jadi salah satu aktor kesuksesan The Blues meraih juara Premier League pada musim kemarin.

Menurunnya performa Hazard pada musim ini juga disebabkan oleh seringnya cedera yang dialaminya. Beberapa kali, ia minta digantikan saat pertandingan masih berjalan lantaran mendapatkan cedera dalam tengah laga.

Ketika ditanya apakah Hazard membutuhkan dukungannya atau tidak, Hiddink pun angkat bicara:
“Para pemain masing-masing sudah menerima perhatian yang seharusnya. Mereka semua sudah mendapatkan pendekatan personal.,” ujar Hiddink.

Hiddink mengatakan jika Chelsea harus bersabar untuk melihat Hazard kembali prima. Namun, ditegaskannya jika Hazard sendirilah yang bisa mengubah dirinya.

“Menurut saya, ini hanya masalah kesegaran pikiran. Jika pikirannya sedang rileks, seorang pemain akan mudah untuk menggali potensinya serta menikmati sesi latihan.”