Higuain Akan Buktikan Dirinya Layak Berharga Mahal

Juventus harus mengeluarkan uang yang sangat besar untuk bisa mendatangkan Gonzalo Higuain. Higuain pun sadar benar jika dia harus membuktikan bahwa dirinya layak berharga mahal.

Juventus terpaksa membayar klausul rilis dalam kontrak Higuain dengan Napoli yang berada di angka 90 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun. Bianconeri harus melakukan hal tersebut karena Napoli sudah tidak bisa diajak bernegosiasi. Manajemen Juventus sudah berupaya menawarkan uang ditambah beberapa pemain, tapi Napoli tetap menolak.

Proses trasnfer Higuain pun memecahkan rekor sebagai pembelian termahal di Serie A. Dia memecahkan rekor transfer Hernan Crespo dari Parma ke Lazio pada tahun 2000 silam yan sebesar 55 juta euro.

Juventus sangat berambisi mendatangkan Higuain dengan maksud untuk memperkuat sektor depannya. Mereka memerlukan seorang striker haus gol yang bisa membantu mewujudkan impian mereka memenangkan Liga Champions. Dan menurut Juventus, Higuain adalah jawabannya.

“Semua orang sudah tahu soal Juventus. Klub ini dibangun untuk meraih sukses. Saya sudah tidak sabar lagi melihat apa yang bisa saya raih di sini dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Saya juga bertekad untuk menunjukkan kemapuan saya dan membayar kepercayaan yang diberikan kepada saya” ungkap Higuain seperti yang dilansir dalam situs resmi Juventus.

Higuain merupakan salah satu dari lima pemain baru yang berhasil direkrut oleh La Vecchia Signora pada musim panas ini. Striker tim nasional Argentina itu mengikuti jejak dari beberapa pemain kelas dunia seperti Miralem Pjanic, Dani Alves, Marko Pjaca, dan Medhi Benatia.

Higuain sendiri telah sepakat dengan kontrak lima tahun dengan Bianconeri. Dia akan mengenakan kostum nomor 9 di tim jawara Serie A lima kali berturut-turut itu.