Hukuman Messi Jadi Keuntungan Barcelona

Lionel Messi tidak ikut berlaga dalam laga Barcelona kontra Granada yang dimenangkan timnya dengan skor akhir 4-1, di akhir minggu yang lalu. sang manajer, Luis Enrique meyakini bahwa tidak adanya Messi justru menimbulkan sesuatu yang baik.

Pesepakbola dunia dari Argentina tersebtu memang tidak dapat ikut berlaga dengan rekan-rekannya dan hanya dapat menyaksikan pertarungan Barcelona lewat kursi penonton. Lionel Messi masih menjalani hukuman larangan berlaga setelah mendapatkan kartu kuning kelima di musim ini dalam laga kontra Valencia sebelum jeda internasional.

Barca sekarang ini masih memiliki delapan laga yang tersisa bulan ini, dengan lawan yang tangguh. Laga mereka akan diawal dengan kontra Sevilla. Tim Barca akan menjalani laga di Malaga pada akhir minggu ini, sebelum laga kedua berhadapan dengan Juventus di Liga Champions di tanggal 11 dan 19 April serta Real Madrid di tanggal 23 April nanti.

Messi sendiri sudah bermain dalam 40 laga Barca di semua kompetisi musim ini dengan membukukan 41 gol dan 15 assist. Pesepakbola terbaik dunia sebanyak lima kali ini hampir tidak pernah menepi dari starting line-up Azulgrana.

Catatan tersebut sepertinya dapat membuat sang pesepakbola dunia ini kelelahan dan sanksi larangan bermain itu bisa menjadi waktu istirahat untuk Messi demi mendapat kebugaran yang maksimal jelang jadwal laga yang padat untuk Barca. Hal ini dipandang Luis Enrique sebagai hal yang baik.

” Kami selalu melihat dengan teliti untuk waktu tiap pemain kami di lapangan. Untuk Lionel Messi, saya menilai bahwa hukuman yang dia peroleh bia menjadi hal yang baik untuknya. Jadwal laga kami begitu padat dan waktu ini adalah waktu pas untuknya beristirahat dengan maksimal, ” pungkas Enrique lagi.