Ibrahimovic Mulai Pikirkan Pensiun dari Timnas Swedia

Penyerang jangkung internasional Swedia, Zlatan Ibrahimovic mulai mempertimbangkan untuk mengakhiri tugasnya di timnas selepas Piala Eropa 2016. Namun hingga kini Ibra masih belum memberi penjelasan lebih detil.

Kali pertama Ibra membela tim nasional Swedia pada 2001 silam. Laga persahabatan kontra Kepulauan Faroe 15 tahun lalu jadi penanda debut internasional Ibra di Tipshallen. Sepanjang kiprah internasional, Ibrahimovic sudah mengumpulkan 111 caps. Sejatinya Ibra bisa memilih antara Timnas Bosnia-Herzegovina dan Kroasia, tapi ia tetap tak ingin pergi dari tanah kelahirannya, Swedia.

“Saat datang ke tim nasional, saya harap bisa bermain di Eropa. Saya gembira kami mampu mencapai putaran final. Saya akan tampil di sana dan menikmatinya,” ujar mantan pemain Ajax Amsterdam dan Inter Milan tersebut dilansir dari Sport NDTV.

Cuma hingga ini dia masih belum memberi penjelasan rinci akan ikut serta di Kualifikasi Piala Dunia 2018 atau tidak jika memutuskan pensiun setelah Piala Eropa berakhir.”Saya tidak bisa mengatakan apa yang terjadi nanti karena saya sendiri belum tahu. Termasuk di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Terlalu cepat untuk memberi jawaban.”

Swedia berada di grup neraka pada gelaran Piala Eropa tahun depan. Tim Skandinavia ini terundi dengan sejumlah tim favorit seperti Belgia, Italia dan Republik Irlandia. Menurutnya skema kekuatan keempat tim cukup merata

“Tim terkuat? Menurut saya semua tim pantas lolos ke fase gugur karena semuanya bagus. Jadi itulah alasan saya bisa berada di sana,” tutur pemain 34 tahun tersebut. “Tekad kami adalah melangkah sejauh mungkin.