Indonesia Tunduk Melawan Malaysia 1-4

Timnas Indonesia tunduk dengan skor telak dari Malaysia pada pertandingan terakhir kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Garuda Muda tunduk dengan skor 1-4.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Senin (5/11/2017) pagi WIB di Paju Public Stadium, Indonesia tertinggal dengan skor 1-2. Muhammad Hadi Fayyadh (7) dan Muhammad Akhyar Abdul Rasyid (34) pencetak gol Malaysia, yang dibalas oleh Hanis Saghara (43).

Malaysia langsung menyerang di awal babak kedua. Muhammad Akhyar Abdul Rasyid mlakukan sepakan dari dalam area penalti, yang dapat ditahan oleh Muhammad Rifad Marasabessy.

Malaysia dapat tambah angka di menit 47. Shivan Pillay Asokan yang ciptakan angka tersebut lewat tandukan melanjutkan bola sepakan sudut.

Selang 3 menit selanjutnya, Malaysia semakin tak terkejar. Muhammad Luthfi lakukan pelanggaran pada Akhyar di dalam area penalti, akhirnya wasit memberi hadiah penalti. Fayyadh dapat ceploskan bola ke dalam gawang. Malaysia unggul dengan skor 4-1.

Indonesia mainkan Saddil Ramdani pada menit 60 untuk tambah daya serang. Ia gantikan posisi Feby Eka Putra. Egy Maulana Vikri telah masuk sedari babak kedua gantikan posisi Witan Sulaeman.

Hanis Saghara, yang kerepotan menembus pertahanan Malaysia merasa frustrasi. Sepakan spekulasinya di menit 69, jauh dari gawang Malaysia. Sama halnya dengan sepakan jarak jauhnya selang 2 menit.

Sepakan bebas Saddil di menit 75 masih belum sukses. Bolanya masih dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Malaysia, Muhammad Azri Ghani. Azri kembali lakukan penyelamatan beberapa saat kemudian, dengan menahan sepakan Firza Andika.

Egy raih kesempatan pada menit 80. Namun, sepakan jarak jauhnya masih aman dipelukan Azri.

Sampai laga berakhir, Indonesia tidak dapat tambah angka. Tim yang dibesut oleh Indra Sjafri tersebut perlu akui kemenangan Malaysia dengan skor akhir 1-4.

Lewat hasil oke ini, Malaysia untuk sekarang berada di urutan teratas Grup F dengan catatkan 9 poin. Sedangkan Indonesia ada di urutan 3 dengan catatkan 6 poin. Malaysia masih perlu berhadapan dengan Korea Selatan lewat laga terakhir mereka.

Susunan Pemain

Malaysia: Azri, Shivan, Anwar, Nabil (Tasnim 82), Syaiful, Nurfais (Zhafir 69), Nik Akif (Iskandar 88), Thivandaran, Ammar, Fayyadh, Akhyar

Indonesia: Rossy, Marasabessy, Firza, Nurhidayat, Kadek Raditya, Luthfi (Abimanyu 55), Iqbal, Asnawi, Feby (Saddil 60), Witan (Egy 46), Hanis