Ini Jadinya Real Madrid Jika Cristiano Ronaldo Hengkang

Keinginan Real Madrid bersama timnya mencapai prestasi yang lebih baik di musim yang akan datang sepertinya akan terhambat dengan keputusan bintang sepakbola dunia, Cristiano Ronaldo. Pemain Timnas Portugal itu sepertinya akan hengkang dari Los Blancos di musim ini.

Sementara itu, Real Madrid sedang memulai masa yang baru dengan sang pelatih, yakni Zinedine Zidane. Pria dari Prancis tersebut sudah mempersembahkan lima gelar juara walau baru 1,5 tahun menjadi pelatih Sergio Ramos dan pemain yang lain. Kelima gelar tersebut, seperti La Liga Spanyol, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Liga Champions.

Keinginan dari Ronaldo yang ingin meninggalkan Madrid sepertinya berhubungan dengan berita kasus pajaknya. Ia disebut tidak membayar kewajibannya selama tahun 2011 hingga 2014 dengan biaya sebesar 14,7 juta euro atau sekitar Rp 219 miliar.

Hal ini akan mempengaruhi performa Madrid nantinya. Mantan Presiden klub ini, yakni Ramon Calderon merasa bahwa klub dari Spanyol tersebut akan mendapat hambatan besar jika bintang sepakbola dunia dengan Ballon d’Or selama empat kaliĀ  itu hengkang.

Calderon berharap Presiden saat ini, Florentino Perez berupaya menahan Ronaldo. Alasannya adalah bahwa Ronaldo menjadi pemain dengan pemegang rekor di klub dan sudah memperoleh tiga piala Liga Champions selama empat tahun dan La Liga di musim ini.

” Dia adalah pemain yang utama. Dia akan sulit kembali di dapatkan jika sudah bersama MU. Saya harap kalian menjaganya. ”

Beberapa pemain yang sudah dihubungkan dengan Real Madrid jika Cristiano Ronaldo memang pergi adalah Kylian Mbappe, Paulo Dybala, hingga Robert Lewandowski. Walau begitu, Ramon Calderon menyakini jika Real Madrid tetap akan menurun pasca Ronaldo pergi. Baginya, tidak akan ada yang dapat menggantikan bintang sepakbola dunia ini.