Jadi Juara Bundesliga, Philipp Lahm Rasakan Momen Positif Jelang Pensiun

Philipp Lahm sedang dalam momen bahagia usai memutuskan untuk gantung sepatu dari profesinya sebagai pesepakbola dengan perayaan juara Bundesliga 2016/2017 bagi Bayern Munich. Dia dapat dengan baik menjalani masa pensiunnya di penghujung musim ini dengan kemenangan yang mengesankan.

Philipp Lahm menjadi pemain starter ketika Bayern Munich menjalani laga tandang menuju tempat Wolfsburg di Volkswagen Arena, pada Sabtu (29/4/2017) malam WIB yang lalu. Di penghujung laga, Die Roten sukses mendapatkan keberhasilan dengan telak yakni 6-0 atas tuan rumah.

Tim Bavaria tersebut dapat merayakan kemenangan mereka setelah melindungi gelar juara Bundesliga 2016/2017. Gelar juara tersebut menjadi kali kelima secara berturut-turut dimiliki oleh Bayern.

Untuk Lahm sendiri, gelar tersebut merupakan laga pamungkas untuk karirnya sebagai pesepakboal profesional. Dia sudah memutuskan akan segera gantung sepatu di penghujung musim ini.

Lahm sendiri mengumpulkan 21 gelar juara dengan Bayern, diantaranya yakni delapan menyabet juara Bundesliga dengan satu trofi Liga Champions. Walau begitu, Lahm yang merupakan bek tangguh tersebut menilai bahwa dirinya seharusnya dapat mempersembahkan gol yang lebih banyak untuk timnya sebelum memutuskan untuk pensiun.

” Delapan liga dengan 21 gelar juara, itu menjadi hasil yang baik. Namun, harusnya saya memberikan lebih banyak gol. Sebagai juara di liga Jerman adalah bukan pemberian, tapi saya akan menikmati masa-masa saya yang tinggal sebentar lagi, ” ucap Lahm.

Lebih lanjut, dia menuturkan dalam laga terakhirnya nanti, dia akan mengundang semua orang terdekatnya menyaksikannya di stadion. Pemain 33 tahun ini juga mengungkapkan momen paling tak terlupakan baginya selama dengan Bayern yakni mengawali karir secara profesional dan menyudahi karir dengan fantastis.

” Semuanya begitu mengesankan. Menjadi juara di liga Jerman untuk pertama kalinya, namun, yang benar-benar tak terlupakan adalah bertahun-tahun menjalin hubungan dengan rekan-rekan, pelatih hingga semua yang ada di Bayern Munich, ” ucap Philipp Lahm lagi.