James Sedang Kesulitan di Bayern

Sang pelatih baru Bayern Munich Jupp Heynckes telah akui kalau James Rodriguez sedang berada dalam keadaan yang tidak mudah. Namun Heynckes bersiap menolong James.

James didatangkan oleh Bayern dengan status sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid pada bursa musim panas kemarin. Namun sampai sekarang ini pemain internasional Kolombia tersebut masih belum memperlihatkan penampilannya yang paling.

Sampai saat ini, James baru bermain 3 kali di Bundesliga dengan catatkan 1 angka dan 1 kali assist. Laporan yang mulai maju di Spanyol mengabarkan kalau James berharap kembali ke Madrid, ditambah usai Carlo Ancelotti dikeluarkan dari posisinya.

Heynckes katakan kalau kendala bahasa membaut James kerepotan dalam menyesuaikan diri. Walau begitu, Heynckes bersiap menolong dan memberi dukungan pada para pemain yang berumur 26 tahun tersebut.

“James Rodriguez tak dapat menggunakan bahasa Jerman. Sepakbola Jerman amat beda dengan sepakbola di Amerika Selatan. Ini merupakan keadaan yang amat tidak mudah untuk pemain muda,” kata Heynckes.

“Tetapi ia perlu mengetahui kalau ia dapat andalkan dukungan dan bantuan saya sebab saya menyukai pemain dengan talenta dan saya yakin ia amat berpotensi.”

“Saya telah saksikan permainannya untuk Real Madrid namun saya tak mengenalnya dengan pribadi. Saat mereka kembali (dari jeda internasional), saya bakal berbicara dengan mereka dan berikan nasihat,” imbuh dia.