Jangankan Bermain, Ikut Latihan Saja Falcao Tidak Bisa

Manajer sementara Chelsea, Guus Hiddink, berharap jika Radamel Falcao bisa kembali bermain secepatnya. Namun sayangnya, jangankan bisa bermain, sekedar untuk berlatih saja, Falcao masih kesulitan.

Falcao sudah absen memperkat Chelsea sejak bulan Oktober lalu dan sampai sekarang belum pulih juga dari cedera otot yang membekapnya. Kondisi ini semakin menambah suram karier Falcao selama di Premier League.

Kepindahannya dari Manchester United juga tidak membawa perubahan yang berarti. Setelah hanya bikin empat gol selama berseragam MU oada musim lalu, Falcao musim ini cuma mendonasikan satu gol sejauh ini.

Wajar saja jika masa depan Falcao di Chelsea terus menjadi spekulasi. Apalagi dengan kedatangan Aelxandre Pato, maka penyerang berkebangsaan Kolombia tersebut akan semakin kesulitan untuk mendapat tempat di tim inti The Blues.

Ada yang mengatakan jika Falcao kemungkinan akan dilepas ke klub China, seperti yang dilakukan beberapa pesepakbola top di Eropa belakangan ini. Pasalnya Chelsea masih harus membayar gajinya sebesar 135 ribu poundsterling per pekan.

Hiddink sendiri menegaskan jika sebenarnya dia masih membutuhkan tenaga Falcao untuk sisa musim ini. Padahal nama Falcao sendiri sudah dicoret dari daftar squad Chelsea di Liga Champions sejak kedatangan Pato.

Namun, yang menjadi permasalahan utama bagi Falcao adalah kondisinya yang belum juga membaik sampai sat ini sehingga dia kesulitan berlatih bersama dengan rekan-rekannya.

“Falcao sebenarnya sangat ingin bermain namun dia tidak bisa bermain karena untuk berlatih saja dia juga belum mampu. Proses pemulihannya sampai saat ini masih berjalan,” ungkap Hiddink.