Jose Mourinho Sindir Liverpool, Juergen Klopp Angkat Bicara

Juergen Klopp angkat bicara soal pernyataan Jose Mourinho yang mengatakan bahwa Liverpool akan menjalani musim yang berat nantinya. Klopp lalu mengungkapkan seharusnya seorang pelatih lebih fokus pada klub dan timnya sendiri.

Liverpool menyudahi musim 2016/2017 kemarin dengan menjadi klub ketiga di kompetisi Premier League. The Reds akhirnya dapat melaju ke babak Liga Champions musim mendatang. Sama halnya dengan Chelsea yang meraih juara liga Inggris.

Dua tim tersebut memang akan menjalani musim yang berat karena tidak hanya akan menjalani laga domestik, namun juga akan bersiap dalam laga Liga Champions musim mendatang. Jelas ini akan memecah konsentrasi tim ini.

Sang pelatih Manchester United yakni Jose Mourinho, menilai jika musim lalu, mereka dapat menduduki posisi atas Premier League karena bermain di laga domestik saja, tetapi, laju Liverpool dan Chelsea bisa jadi tidak akan berjalan dengan baik di liga kompetisi mendatang. Pasalnya, persaingan di liga musim 2017/2018, khususnya di Liga Champions begitu sengit.

” Sejujurnya, saya tidak begitu suka dengan pernyatan tersebut. Saya juga tidak tertarik dengan prediksi Jose Mourinho. Saya tidak harus berbicara mengenai kondisi Manchester United, namun dia malah bicara soal tim kami. Kami melaksanakan musim seperti United di musim lalu. Tapi, saya tak pernah mempertanyakan mengenai kondisinya, ” kata Klopp.

Juergen Klopp kemudian mengungkapkan jika Liverpool memang akan merasakan musim yang lebih sulit dair musim lalu. Walau begitu, dia tidak akan memberi ruang untuk klub lain menilai kekuatan mereka begitu juga sebaliknya.

” Liga-liga ini merupakan laga yang berat. Chelsea juga akan mengatakan hal yang sama. Namun, hal itu tidak akan menjadi masalah bagi saya dan jumlah pemain yang akan mereka mainkan. Saya tidak tertarik dengan penilaian semacam itu, saya tidak ingin memulai perang, ” tutup Juergen Klopp.