Juara Coppa Italia Tiga Kali Beruntun, Juve Catat Sejarah

Juventus berhasil menangkan trofi perdana mereka di musim ini serta pertahankan titel di ajang Coppa Italia setelah berhasil menangkan laga atas Lazio pada babak final. Untuk Juve, hal ini merupakan titel Coppa Italia yang ketiga dengan berturut-turut

Berhadapan dengan Lazio di babak final yang berlangsung pada hari Kamis (18/5/2017) dinihari WIB di Stadion Olimpico, Juventus bermain tanpa adanya sosok Miralem Pjanic yang sekarang ini tengah jalani hukuman tidak dapat ikut tampil di lapangan, sedangkan Sami Khedira tengah mengalami cedera. 2 tempat pemain gelandang tengah pada akhirnya digantikan oleh Claudio Marchisio dan Tomas Rincon..

Dalam laga tersebut, Juve berhasil raih hasil oke dengan skor akhir 2-0 atas Lazio. Juve menangkan laga itu lewat angka yang diciptakan oleh Dani Alves dan Leonardo Bonucci.

Ini artinya Juve sudah menjadi juara di ajang Coppa Italia 3 kali dengan berturut-turut. Di tahun 2015 dan 2016, Bianconeri pun berhasil bermain menjadi juara.

Kesuksesan Juve itu jadi catatan baru. Seperti yang dikutip oleh Opta, Juve tercatat menjadi tim perdana yang menjadi juara di ajang Coppa Italia 3 kali dengan berturut-turut.

“Jika Juventus raih gelar juara di Coppa Italia 3 kali berturut-turut, kredit perlu diberi untuk tiap pemain. Mereka melangsungkan musim yang amat jauh sampai sekarang ini,” ucap allenatore Juve Massimiliano Allegri seperti dilansir pada situs resmi klub.

“Saat ini kami perlu bikin musim ini menjadi luar biasa.”

Dengan titel juara pada musim ini, Juve semakin tegaskan keunggulan timnya di Coppa Italia. Masih tercatat menjadi tim dengan titel Coppa Italia paling banyak, La Vecchia Signora sekarang ini telah catatkan 12 gelar juara.

Susunan Pemain:

Juventus: Neto; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Marchisio, Rincon; Dani Alves, Dybala (Lemina 78′), Mandzukic; Higuain

Lazio: Strakosha; Bastos (Felipe Anderson 53′), De Vrij (Luis Alberto 69′), Wallace; Basta, Biglia, Parolo (Radu 21′), Milinkovic-Savic, Lulic; Immobile, Keita