Juergen Klopp Frustasi

Sang manajer Liverpool Juergen Klopp merasa amat frustrasi. Sebab kegagalan timnya untuk menundukkan Newcastle United, Si Merah juga dirugikan lewat keputusan yang diambil oleh wasit yang tidak memberi tandangan penalti.

Dalam rangka untuk pertahankan perselisihan di papan atas, Liverpool berhasrat unutk raih 3 poin dalam lawatannya ke kandang Newcastle pada hari Minggu (1/10/2017) malam WIB tadi di St James’ Park.

Usai alami kerepotan untuk menembus pertahanan Newcastle, Liverpool kemudian membobol gawang tuan rumah dengan sepakan keras Philippe Coutinho pada menit 29. Sayangnya kecerobohan di garis belakang Liverpool perlu membayar mahal saat Joselu membuat skor menjadi imbang pada menit 36.

Skor imbang 1-1 tak berubah sampai pertandingan selesai walau Liverpool berusaha keras untuk ciptakan angka kembali. Dalam statistic pertandingan, The Reds miliki 11 attempts namun cuma 2 di antaranya yang tepat ke sasaran.

Sejumlah peluang seperti yang diraih oleh Georginio Wijnaldum malam terbentur tiang, alu demikian pun dengan Dejan Lovren dan juga Sadio Mane yang tidak berhasil optimalkan menjadi angka. Daniel Sturridge yang dijadikan andalan pada garis depan juga tidak berhasil lakukan secara optimal.

Frustasi yang memuncuak terlihat saat tidak ada penalti saat bek Newcastle DeAndre Yedlin menarik kaus Lovren di area penalti jelang berakhirnya babak pertama.

“Jelas kami mestinya raih hadiah penalti. Saya tak tahu apa yang ia bakal perbuat – menarik kausnya?,” ucap Klopp.

“Kalau Anda tak dapat menolong diri Anda sendiri maka tak ada yang bakal membantu. Bakal seperti ini hingga kami akhirnya dapat ciptakan angka. Kami tampil seperti ini, masuk akan kalau kami tampil seperti ini, biasanya kami dapat ciptakan angka dalam keadaan seperti ini. Kami perlu terima hal tersebut dan menatap ke depan,” lanjut dia.

Cuma 1 hasil oke yang diraih lewat 7 laga terakhir di semua ajang menunjukkan kalau ada yang salah dengan Liverpool. Sekarang ini tidak hanya garis belakang yang bolong – kebobolan 11 kali di pertandingan tandang sampai saat ini -, namun juga ada persoalan di garis serang sebab mereka hanya ciptakan 7 angka lewat kurun waktu tersebut.

“Saya merasa kecewa, frustrasi, semua tergantung pada Anda ingin katakan apa. Pertandingan tandang ke Newcastle atau tempat lain merupakan sebuah laga yang tidak mudah.”

“Kami ciptakan angka indah dan ciptakan banyak kesempatan yang oke. Kami malah tak dapat ciptakan angka saat gawang telah kosong. Kami ciptakan 5 atau 6 peluang yang oke, amat oke. Biasa kami dapat ciptakan angka lewat hal tersebut.”

“Saya tak saksikan Newcastle miliki banyak kesempatan. Mereka ciptakan angka dari sedikit kesempatan yang diraih. Hal tersebut nampak tak adil,” kata Klopp.