Juventus Amankan Bek Mudanya Dari Godaan Klub-klub Lain

Bek Juventus, Daniele Rugani dipastikan masih akan merumput di Turin sampai tahun 2020. Kepastian tersebut didapatkan setelah Juventus menyodorkan kontrak baru kepada pemain berusia 21 tahun ini. Sebelumnya, kontrak Rugani akan berakhir pada 2019.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, disebut-sebut sangat senang dengan permainan yang ditunjukkan oleh Rugani. Walapun musim ini dia baru tampil dalam sembilan pertandingan selama 389 menit, Allegri tetap meminta kepada manajemen Juventus untuk mengamankan Rugani.

Saat bermain di atas lapangan, Rugani dikenal sebagai bek yang amat susah dibobol dan tidak mengenal kata kompromi. Dengan postur tubuh yang tinggi yakni yang mencapai 190 cm, Rugani juga piawai saat melakukan duel-duel bola atas.

Juventus awalnya membeli Rugani seharga 5 juta euro atau sekitar Rp 74 miliar pada bulan Januari 2015 dari Empoli. Namun, La Vecchia Signora tetap menginjinkan Rugani untuk tetap bermain bersama Empoli sampai kompetisi musim 2014/2015 selesai.

Barulah di awal musim 2015/2016, Rugani resmi berseragam Juventus, sebagai salah satu sosok pelapis di sektor pertahanan. Dia melakukan debutnya pada 30 September 2015, saat Juventus meraih kemenangan 2 – 0 atas Sevilla di pentas Liga Champions.

Rugani sendiri memang sudah lama digadang-gadang akan menjadi bek masa depan bagi tim nasional Italia. Dia memang sudah sering dipanggil oleh timnas Italia untuk membela tim nasional junior, mulai dari tim U-17 sampai U-21.

Rugani juga sempat dipanggil oleh manajer tim senior Italia, Antonio Conte dalam pertandingan persahabatan melawan Kroasia dan Albania, pada November 2014. Namun saat itu pemain bernomor punggung 24 ini tidak mendapatkan jatah bermain.