Juventus Menuju Babak Final Liga Champions, Jadwal Coppa Italia Diubah

Melajunya Juventus menuju laga babak final Liga Champions musim ini sepertinya berpengaruh pada jadwal laga yang lain. Seperti berlangsungnya laga di final Coppa Italia yang awalnya akan dilaksanakan di bulan mendatang dan akan segera dihelat pada minggu yang akan datang.

Juventus masuk ke babak final Liga Champions musim ini setelah menang atas AS Monaco dengan nilai 4-1 di laga semifinal dini hari tadi. Pada laga putaran yang kedua di babak semifinal, Juve sukses dengan skor 2-1 dalam laga yang dilaksanakan di Juventus Stadium, pada Rabu (10/5/2017) dinihari WIB.

Babak final sendiri akan dilaksanakan di Millennium Stadium, Cardiff, pada awal Juni 2017 yang akan datang. Tim ini akan berhadapan dengan pemenang dari laga Real Madrid kontra Atletico Madrid.

Di sisi lain, partai final Coppa Italia yang juga diikuti oleh Juventus kontra Lazio awalnya akan dilaksanakan di awal Juni 2017 juga, bertempat di Stadion Olimpico Roma. Namun, dengan tanggal yang berdekatan di final Liga Champions, maka tanggal laga liga Italia itu akan dilaksanakan di tanggal 17 Mei 2017.

Jadwal yang berubah itu menjadikan waktu yang cukup untuk Juve dalam bersiap di dua kompetisi yang lain dengan rentang waktu satu minggu yang akan datang. Pasalnya, mereka juga memiliki peluang besar memperoleh Serie A.

Juventus akan menjaga scudetto tersebut jika menang atas AS Roma, dalam laga Minggu (14/5) nanti. Tiga hari berselang, mereka akan bertarung demi gelar Coppa Italia jika menang atas Lazio. Jika dapat memperoleh dua trofi domestik itu, performa Juve akan semakin maksimal jika memperoleh Liga Champions dan trofi treble.