Kalah Dari PSG Dan Mustahil Rebut Posisi Empat Besar Di Liga, Chelsea Terancam Absen Di Liga Champions Musim Depan

Liga Champions tadinya bisa diharapkan oleh Chelsea bisa menjadi penolong mereka untuk meraih tiket ke kompetisi ini musim depan sekaligus jadi obat kekecewaan atas kegagalan di Premier League. Namum, kali ini The Blues sepertinya harus mengubur mimpi mereka dalam-dalam.

Langkah Chelsea di Liga Champions musim ini terhenti di babak 16 besar musim ini usai ditekuk oleh Paris Saint-Germain dengan skor 1 – 2 di Stamford Bridge, Kamis 10 Maret 2016 dinihari WIB. Mereka kandas karena kalah agregat 2 – 4 dari jawara Ligue One itu.

Chelsea memiliki kesempatan untuk lolos ke Liga Champions musim depan andai jika mereka menjadi juara kompetisi tersebut pada musim ini. Namun, karena sudah tersingkir, tim besutan Guus Hiddink ini pun harus mencari cara lain.

Satu-satunya kesempatan yang tersisa untuk lolos ke Liga Champions musim depan adalah melalui jalur Premier League. Akan tetapi, untuk bisa lolos melalui jalur ini juga bukan sesuatu yang mudah bagi mereka.

The Blues sekarang masih tertahan di peringkat kesepuluh klasemen sementara Premier League. Mereka tertinggal 10 poin dari Manchester City yang menempati peringkat keempat atau batas akhir masuk ke Liga Champions musim depan.

Namun dengan musim ini yang tinggal menyisakan sembilan pertandingan lagi untuk Chelsea, finis di zona empat besar tampaknya akan jadi hal berat untuk mereka.

“Ini adalah sebuah musim yang amat berat. Kami sedang berusaha keluar dari degradasi saat saat tiba disini. Namun saya rasa untuk merebut posisi keempat sepertinya akan sulit untuk kami. Kami harus mengejar ketertinggalan poin yang cukup besar,” ucap Guus Hiddink yang ditulis dalam situs resmi UEFA.

“Dalam pemikiran saya, Chelsea sekarang sedang berada dalam masa-masa transisi,” tutup Hiddink.