Kalah Di Final Piala Capital One, Liverpool Akan Kembali Hadapi Manchester City Tengah Pekan Ini

Liverpool sedang berada dalam berada dalam kondisi mental yang kurang baik setelah gagal meraih juara di ajang Piala Capital One. Dalam lanjutan Premier League tengah pekan ini, The Reds malah akan kembali menghadapi The Citizens.

Liverpool harus puas hanya menempati posisi runner-up setelah dikalahkan oleh Manchester City dengan skor 1 – 3 dalam drama adu penalti di Wembley, Minggu 28 Februari 2016 malam WIB. Pertandingan sendiri berakhir imbang 1 – 1 di waktu normal.

Dalam pertandingan itu sebenarnya Liverpool lebih unggul dalam penguasaan bola yakni sebesar 61 persen. Tapi The Reds kalah dalam menciptakan peluang dengan gol 16 tembakan dan hanya empat yang mengarang ke gawang, sedangkan City melakukan 20 tembakan dengan tujuh yang mengarah ke gawang.

Jadwal Premier League akan kembali mempertemukan kedua klub ini. Mereka akan bertanding di Anfield pada Rabu, 2 Maret 2013 mendatang. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, meminta agar anak asuhnya tidak terlalu terpuruk dengan kekalahan itu. Dia meminta kepada anak-anak asuhnya agar bisa segera bangkit.

“Kami akan segera bangkit dari kekalahan kami kemarin. Hanya orang bodoh yang hanya duduk saja meratapi kekalahan. Kami harus mengingat bagaimana rasa sakit saat mengalami kekalahan. Ini bukanlah sebuah momen terbaik tetapi besok kami akan merubah segalanya,” ungkap Klopp.

Setidaknya Liverpool sudah memiliki modal oke dalam pertemuan dengan Manchester City pada putaran pertama. Tim besutan Klopp ini menang dengan skor 4 – 1 saat bertanding di kandang The Citizens, Etihad Stadium.

Liverpool sendiri saat ini masih tercecer di peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League. Sementara itu, The Citizens kini masih berada di peringkat keempat dengan perolehan 47 poin.