Kalah Telak Dari Barca, Benitez Yakin Tak Akan Dipecat

Kekalahan Real Madrid dalam laga El Clasico sudah membuat posisi Rafael Benitez sebagai pelatih di Real Madrid semakin gencar dispekulasikan. Benitez sendiri tetap terlihat penuh percaya diri usai kekalahan memalukan tersebut.

Akhir pekan lalu Madrid takluk dengan skor telak 0-4 di kandang mereka sendiri saat menjamu sang rival abadi mereka, Barcelona. Di akhir laga para penggemar Madrid tidak mampu menyembuntukan rasa kekecewaan mereka dan menunjukkannya dengan siulan cemoohan serta kibaran sapu tangan putih.

Hal tersebut semakin menambah tekanan untuk Benitez yang bahkan sebelum pertandingan sudah banyak mendapat kritikan akibat taktiknya yang dinilai terlalu defensif meskipun Los Blancos memiliki banyak pemain kelas satu di lini serang.

Selain itu, kekalahan telak atas Barcelona tersebut juga membuat Madrid mencatatkan dua kekalahan berturut-turut di liga domestik usai sebelumnya mereka takluk 2-3 di markas Sevilla. Rumor pemecatan pun akhirnya berhembus dengan kencang.
Benitez
Meskipun demikian, Presiden Real Madrid, Florentino Perez beberapa waktu lalu mengeluarkan pernyataan resmi yang menegaskan jika dia tetap memberikan dukungan penuh kepada Benitez untuk tetap melatih Los Galacticos pada musim ini.

Benitez sendiri masih percaya jika para pemainnya juga masih menaruh kepercayaan penuh kepadanya. Mantan manajer Liverpool dan Napoli tersebut juga yakin jika dia belum akan dipecat dalam waktu dekat ini.

“Saya yakin jika para pemain masih percaya kepada saya. Dalam situasi seperti ini yang bisa saya lakukan hanya berkonsentrasi kepada apa yang bisa saya lakukan dengan baik. Saya kira dua kekalahan tidak akan berujung pada sebuah pemecatan,” ungkap Benitez.