Kalahkan Real Madrid, Atletico Tetap Pada Target Awal Mereka

Atletico Madrid memasang sebuah target sebelum bergulirnya musim ini, yakni mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. Namun sepertinya musim berjalan dengan lebih baik dibandingkan yang mereka harapkan. Mereka kini berhasil berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga musim ini, ditambah lagi mereka berhasil mengalahkan Real Madrid.

Saat menjalani laga derby Madrid apda akhir pekan lalu, Atletico Madrid berhasil mencuri kemenangan atas Madrid dengan skor akhir 1 – 0. Gol kemenangan dari tim asuhan Diego Simeone di Santiago Bernabeu tersebut disumbangkan oleh Antoine Griezmann.

Dengan tambahan tiga poin ini, Atletico berhasil menjaga ketertinggalan poin mereka dari Barcelona yang saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara La Liga. Mereka mengumpulkan 58 poin, tertinggal delapan angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Diego Simeone mengakui jika Barcelona memang sangat superior di musim ini. Los Azulgrana tercatat sudah dalam 34 pertandingan sama sekali tidak pernah merasakan kekalahan dalam semua ajang kompetitif.

“Setelah kami menjalani pertandingan melawan Real Madrid, tak ada target yang berubah dalam pikiran saya. Kami hanya memburu tiket Liga Champions musim depan,” jelas Simeone.

“Kami memiliki sebuah tujuan yang pasti yaitu untuk mengalahkan diri kami sendiri, dan kami ingin terus berusaha memperbaiki diri dan melakukan itu berarti bisa bermain dengan baik dalam setiap pertandingan, terlepas apa yang akan dilakukan oleh Barcelona.”

“Barcelona tidak terkalahkan, saat ini mereka adalah yang terbaik. Tapi kemenangan dalam laga derby merupakan suatu hal yang bisa kami raih dengan kerja keras. Kemenangan itu hanya memberikan kami catatan yang baik. Tapi, kami hanya harus menganggapnya sebagai kemenangan lain di pertandingan tandang,” imbuhnya.