Kapan Barca Berikan Messi Kontrak Baru?

Di antara para anggota Trio MSN, hanya Lionel Messi yang belum memperoleh kontrak baru dari Barcelona. Pertanyaannya sekarang adalah, kapankah Messi akan mendapatkan kontrak barunya?

Luis Suarez baru saja menandatangani kontrak baru pada pekan lalu. Pembaruan kontrak tersebut akan membuat Suarez bermain sepakbola dengan balutan seragam Barca sampai tahun 2021.

Suarez menjadi pemain kedua dari trisula MSN yang mendapatkan kontrak baru dari Barca. Sebelumnya, Neymar sudah lebih dulu mendapatkan kontrak baru pada bulan Oktober silam.

Saat ini hanya Messi yang belum mendapatkan kontrak baru. Kontrak dari pemain bintang tim nasional Argentina itu akan segera berakhir pada 2018 mendatang.

Berdasarkan kabar yang dikeluarkan oleh media-media Spanyol, menyebut jika ayah Messi, Jorge Messi, sedang berada di Barcelona untuk menegosiasikan pembaruan kontrak. Kontrak baru itu disebut-sebut akan menjadikan Messi sebagai pemain yang menerima gaji tertinggi di Blaugrana.

Namun manajemen Barca menyatakan bahwa belum ada proses pembericaraan dengan pihak Messi mengenai kontrak baru. Walaupun demikian, Barca memastikan kontrak baru untuk Messi akan segera dibicarakan awal tahun depan.

“Kami sudah menyelesaikan kontrak Neymar Luis Suarez dan saya harap kami akan segera membicarakan soal pembaharuan kontrak Leo Messi. Tidak lama lagi kami akan melakukan negosisasi” ujar Wakil Presiden Barca, Jordi Mestre.