Karena Leicester Bukan Hanya Vardy Dan Mahrez

Jamie Vardy dan Riyad Mahrez bekerja sama membuat 29 gol bagi Leicester hingga pertengahan Desember tahun lalu. Belum ada lagi tambahan gol dari mereka, namun Leicester mampu menunjukkan jika mesin gol mereka bukan hanya Vardy dan Mahrez.

Vardy sampai saat ini masih menjadi salah satu pemain paling subur di ajang Premier League 2015/2016, selain Romelu Lukaku dari Everton, dengan torehan 15 gol.

Sementara itu Mahrez sudah 13 kali membobol gawang lawan di ajang Premier League musim ini. Satu gol lainnya dicetaknya di Piala Liga Inggris.

Namun duet maut Leicester tersebut belum lagi unjuk gigi menambah pundi-pundi gol dalam beberapa pertandingan terakhir. Gol terakhir Vardy untuk The Foxes dicetaknya dalam kemenangan 2 – 1 atas Chelsea pada 15 Desember 2015 lalu, sedangkan Mahrez dalam kemenangan 3-2 (dua gol) atas Everton pada 19 Desember 2015.

Setelah itu secara beruntun Leicester kalah 0 – 1 dari Liverpool kemudian melewati dua pertandingan kandang dengan skor imbang 0-0, melawan Manchester City dan Bournemouth.

Pada pertandingan berikutnya Leicester berimbang 2-2 kontra Tottenham Hotspur di Piala FA, namun saat itu Mahrez dicadangkna sedangkan Vardy masih memulihkan diri setelah operasi. Dua gol Leicester pada laga tersebut diciptakan oleh Wasilewski dan Shinji Okazaki.

Vardy dan Mahrez kembali diturunkan saat laga kontra Spurs di Premier League, Kamis 14 Januari 2016 dinihari WIB. Tapi lagi-lagi mereka belum bisa mencetak gol, dengan kemenangan 1 – 0 bagi Leicester dalam laga itu ditentukan oleh bek Robert Huth.