Karir Sergio Aguero Dapat Jaminan dari Petinggi Klub

Kehadiran dari Gabriel Jesus menjadikan karirnya seorang Sergio Aguero kerap dipertanyakan . Walau begitu, karir Aguero selama di Etihad Stadium ternyata mendapat pembelaan dari petinggi Manchester City.

Sergio Aguero selama beberapa musim ini selalu menjadi penyerang utama di Manchester City, memperoleh banyak tekanan untuk tetap mendapatkan posisinya dari Gabriel Jesus untuk mempertahankan posisinya. Banyak yang menilai jika Gabriel memiliki catatan menyerang yang lebih baik darinya.

Gabriel sendiri dibeli dari klub lamanya, Palmeiras. Setelah menerima penawaran sejak 2016 yang lalu, dirinya baru dapat bermain dengan The City di bulan Januari 2017 yang lalu. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk pesepakbola 20 tahun tersebut untuk tetap menjaga karirnya. Dari 10 laga, dengan 8 sebagai starter dan 2 kali pemain cadangan, tujuh gol sukses dia mainkan.

Meningkatkan performa Gabriel menjadikan Aguero terancam dilepas. Walau pemain dari Argentina itu juga sudah memberikan 20 gol di musim ini, sang pelatih yakni Josep Guardiola dinilai lebih tertarik memainkan Gabriel.

Hal ini menimbulkan rumor yang mengatakan jika Aguero akan dilepas dalam bursa transfer di musim panas yang akan datang. Akan tetapi, sang petinggi City, yakni Khaldoon Al Mubarak buka suara dan mengatakan jika hal tersebut tidak akan terjadi.

” Pastinya, Aguero akan tetap di klub ini. Tak ada hal yang bisa diragukan lagi. Saya sudah menerima laporan mengenai masa depannya dan itu membuat saya merasa perlu berbicara, ” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika Sergio sudah menjadi salah satu pemain andalan yang tidak mungkin mereka lepas. “Kami merupakan tim yang akan berupaya untuk menang di tiap kompetisi yang kami mainkan. Mempunyai dirinya dalan skuat menjadi hal yang harus dipertahankan. Itu tidak akan diragukan lagi, ” tegas Khaldoon Al Mubarak lagi.

Sergio Aguero sejatinya masih mempunyai kontrak sampai 2019 mendatang. Walau dilepas, nilainya masih cukup tinggi yakni sekitar 56 juta poundsterling atau Rp 965 miliar.