Kemanakah Tujuan Pellegrini Selanjutnya?

Sudah pasti akan diganti oleh Josep Guardiola dari kursi kepelatihan di Manchester City mulai musim depan memang tak berarti selesai karier Manuel Pellegrini. Namun, apakah pelatih asal Cile ini masih berminat melanjutkan kariernya di Liga Inggris?

Desember tahun lalu, Pellegrini mengungkapkan ingin terus berkarier di Inggris. Ketika itu, Pellegrini menyebut Liga Premier merupakan liga terbaik dunia. Dan dia juga mengaku sangat nyaman dengan kehidupannya di Inggris.

Kini, apakah keputusan dari manajemen klub yang menggusurnya dengan Guardiola akan membuatnya berpikir untuk hengkang dari Inggris?

Sebenarnya di bukan hanya Manchester City yang berhasrat memakai jasa Pellegrini. Klub asal London, Chelsea, juga disebut-sebut sudah lama berminat untuk mendatangkannya. Saat ini, Chelsea pun tidak memiliki pelatih tetap.

Guus Hiddink hanya menjadi manajer sementara hingga akhir musim untuk mengisi kekosongan di kursi kepelatihan mereka. Tahun 2013 lalu, manajemen The Blues sempat menawari Pellgrini untuk mengisi posisi manajer di Chelsea sebelum mendatangkan kembali Mourinho. Namun, ketika itu, Pellegrini lebih memilih Manchester City.

Kini, modal Pellegrini untuk kembali menarik hati Chelsea serta tim-tim Liga Premier lainnya cukup besar. Apalagi, jika pada akhir musim nanti, dia bisa mengantarkan The Citizens meraih juara.

Ada Pellegrini juga dihubungkan dengan salah satu klub Portugal, Benfica. Gaya kepelatihan Pellegrini yang cenderung gemar dengan sepak bola menyerang sangat cocok bagi Benfica untuk bersaing dengan rival utama mereka, FC Porto.