Kembali Dipanggil Timnas, Deulofeu Berterima Kasih Kepada Milan

Gerard Deulofeu kembali mendapat panggilan tugas membela tim nasional Spanyol. Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada AC Milan yang sudah membantunya mengembalikan performa.

Nama Deulofeu berada dalam daftar pemain Spanyol yang dipersiapkan manajer Julen Lopetegui untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Israel pada 24 Maret dan partai ujicoba menghadapi empat hari berselang. Sebelum ini, terakhir kali dirinya bermain untuk La Furia Roja pada pertandingan menghadapi Bolivia pada 2014 silam.

Kembalinya nama Deulofeu tidak lepas dari performa oke yang ditunjukkan winger 23 tahun itu semenjak dipinjamkan Everton ke AC Milan. Bersama Rossoneri, Deulofeu telah mempersemmbahkan tiga assist dan satu gol dari sembilan pertandingan Serie A.

Maka pemain binaan akademi Barcelona ini berterima kasih kepada Milan lantaran ikut membantunya mendapatkan kembali kepercayaan dari tim nasional. Dia merasa penampilannya kian meningkat bersama Rossoneri.

“Apabila saya tak menerima Milan, maka saya tak mungkin dipanggil ke tim nasional. Ini merupakan klub hebat dan kini saya tidak berpikir soal yang lain,” ujar Deulofeu dalam konferensi pers seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya merasa amat gembira di Milan, manajer (Vincenzo Montella) dan stafnya telah memberi saya kepercayaan diri dan saya juga senang memiliki hubungan baik dengan rekan satu tim.”

“Waktu saya mengetahui ketertarikan Milan, saya tak perlu berpikir dua kali. Apabila saya berada dalam performa ini, maka itu semua atas kepercayaan semua orang di Milan,” lanjutnya.

“Saya menemukan keberlanjutan yang saya inginkan dan kini saya merupakan pemain yang lebih matang dan pintar. Saya kian bagus dalam bertahan dan saya lebih konsisten selama 90 menit pertandingan,” kata Deulofeu.