Kembalinya Ketajaman Diego Costa

Penyerang Chelsea, Diego Costa sudah menunjukkan ketajamannya ketika Chelsea menghadapi Watford. Namun dia tak akan bisa bermain saat The Blues berkunjung ke markas Mancester United.

Costa mencetak dua gol saat Chelsea bermain imbang 2 – 2 melawan Watford dalam laga Boxing Day, Sabtu 26 Desember 2015 malam WIB. Mencetak gol pembuka keunggulan bagi timnya pada babak pertama, Costa kemudian menjadi pahlawan karena gol keduanya menghindarkan timnya dari kekalahan.

Dua gol tersebut seakan menjawab keraguan terhadap ketajaman Costa yang menurun drastis dalam beberapa waktu belakangan ini. Mencetak 20 gol musim lalu, striker berkebangsaan Spanyol tersebut baru berhasil mencetak tiga gol sebelum laga dengan Watford.

Kembalinya ketajaman Costa jelas saja menjadi kabar bahagia bagi Chelsea di tengah kondisi mereka yang masih sangat terpuruk sejauh ini. Namun kabar buruk bagi The Blues karena Costa dipastikan tidak akan masuk dalam squad yang dibawa oleh Guus Hiddink Chelsea dalam lawatannya ke di Old Trafford pekan depan.

Costa mendapat hadiah kartu kuning atas pelanggaran yang dilakukannya pada menit 88. Kartu kuning tersebut membuat dia terkena hukuman akumulasi.

“Diego akan absen saat kami menghadapi Manchester United. Ini artinya kami harus memecahkan masalah itu dalam 48 jam. Itu sangat disayangkan karena Diego terus membaik setelah menunjukkan penampilan yang oke,” ungkap Hiddink.

Pertandingan MU dengan Chelsea akan diselenggarakan pada hari Selasa 29 Desember 2015 dinihari WIB. Itu akan menjadi pertemuan dua klub yang sedang terpuruk, karena The Red Devils baru saja menelan kekalahannya yang kempat secara beruntun di musim ini dan gagal menang di tujuh pertandingan terakhir.