Kemungkinan Marcos Rojo Menepi Sampai Awal Tahun Berikutnya

Manchester United bisa saja tidak akan dapat tampilkan Marcos Rojo di paruh pertama musim berikutnya. Pemain bek yang berasal dari Argentina tersebut tengah dalam proses penyembuhan cedera pada bagian lutut dan terancam absen sampai dengan bulan Januari 20018.

Rojo alami cedera pada bagian ligamen lutut di pertandingan berhadapan dengan Anderlecht di ajang Liga Europa, bulan April kemarin. Ia selanjutnya melangsungkan operasi di bulan selanjutnya.

Rojo, dengan Luke Shaw (cedera kaki) dan Ashley Young (cedera bagian pangkal paha), sudah pasti tiak akan kembali pulih ketika sudah masuk musim baru ajang Premier League diawali pada bulan Agustus yang akan datang. Rojo malah bisa saja absen sampai dengan setengah musim.

Walaupun masih alami cedera, para pemain tersebut terus dibawa dalam tur pramusim MU yang berlangsung di Amerika Serikat dan tidak ditinggalkan di Manchester.

“Sama sekali tidak mungkin (para pemain tersebut bersiap tampil) untuk awal di ajang Premier League,” ucap manajer MU, Jose Mourinho.

“Luke yang bakal pertama sembuh, Marcos yang terakhir, dan di antaranya ada Ashley. Maka, saya bakal bilang Shaw akan kembali pada bulan September, Young di bulan Oktober, Marcos pada bulan Desember atau malah bulan Januari,” kata Mourinho.

“Namun, baik untuk mereka terus bersama kami dan melangsungkan pemulihan bersama tim dan saya perlu bilang kalau tim ini amat kuat. Penting untuk mereka terus bersama kami dan tidak sendirian di Manchester,” imbuh dia.

MU sampai saat ini sudah melangsungkan 3 pertandingan di AS. The Red Devilsmenang 5-2 atas LA Galaxy, kemudian menangkan laga atas Real Salt Lake dengan skor 2-1, dan kalahkan Manchester City dengan skor 2-0.