Kemungkinan Morata Absen 6 Pekan karena Cedera

Pemain penyerang Chelsea Alvaro Morata kemungkinan akan absen dalam waktu yang cukup lama Karena alami cedera hamstring. Morata beritanya dapet tidak ikut tampil di lapangan sampai dengan 6 pekan.

Morata alami cedera ketika Chelsea tunduk dengan skor 0-1 melawan Manchester City pada hari Sabtu (30/9/2017) di Stamford Bridge. Pemain penyerang yang berasal dari Spanyol tersebut rasakan sakit di bagian belakang pahanya dan dikeluarkan dari lapangan pada babak pertama.

Cedera yang dialami oleh Morata tersebut terpakasa bikin dirinya keluar dari daftar skuat tim nasional Spanyol untuk pertandingan menghadapi Albania dan Israel dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Federasi Sepakbola Spanyol lalu jalani pemeriksaan keadaan Morata dan hasil pemindaian memberi jawaban kalau pemain penyerang yang berusia 24 tahun tersebut alami cedera myofascial level 2 di hamstring kirinya.

Dengan tingkat cedera tersebut, Morata dikabarkan perlu menepi di laga sampain dengan 6 pekan. Yang berarti, ia perlu absen salama berlangsungnya bulan Oktober dan baru kembali tampil di tengah bulan November.

Absennya Morata merupakan sebuah kerugian yang besar untuk Chelsea. Sedari didatangkan dari Real Madrid, Morata lekas klik dan telah ciptakan 7 angka.

Chelsea bakal berhadapan dengan Crystal Palace setelah jeda internasional (14/10). The Blues berikutnya bakal berhadapan dengan AS Roma (18/10), Watford (21/10), Everton (25/10), Bournemouth (28/10), Roma (31/10). Mereka bakal awali bulan November berhadapan dengan Manchester United pada tanggal 5 November.