Kenapa Messi Ogah Selebrasi Dengan Golnya Ke Gawang Leganes?

Lionel Messi tampil sebagai aktor kemenangan Barcelona dalam partai La Liga akhir pekan kemarin meghadapi Leganes. Dua gol yang disumbangkan oleh penyerang Argentina itu mengantarkan Los Cules membawa pulang poin penuh di Camp Nou.

Barcelona langsung unggul melalui gol cepat Messi pada menit ke-4. Namun tim tamu mencetak gol balasan di menit 71 melalui Unai Lopez.

Kemenangan Barca baru bisa dipastikan di saat-saat terakhir laga. Menit 90, Messi mengeksekusi sebuah penalti yang diperoleh Barcelona setelah pemain Legenes melakukan pelanggaran kepada Neymar di kotak terlarang.

Walaupun berhasil menunaikan tugasnya dengan baik, namun ada gestur tidak biasa yang dikeluarkan oleh Messi. Dia sama sekali tidak melakukan selebrasi atas golnya dan kemenangan timnya itu.

Ayah dari Thiago dan Mateo Messi ini juga diam saja ketika rekan-rekan setimnya memeluk untuk melakukan selebrasi. Ditanya mengenai hal itu, manajer Blaugrana, Luis Enrique juga mengaku tidak tahu soal apa yang terjadi pada striker andalannya itu.

“Saya tidak melihatnya dan saya bukan orang yang tepat untuk memberikan jawaban,” ungkap Enrique saat ditanya soal ekpresi Messi tersebut.

Walaupun tidak jelas apa penyebabnya, tapi kalangan media menyimpulkan bahwa mungkin itu ada isyarat Messi sedang tidak nyaman dengan kondisi timnya. Dia gerah dan merasa sangat tertekan karena timnya baru dipermalukan oleh Paris Saint-Germain 4 gol tanpa balas di Liga Champions.

Ditambah lagi dengan pertandingan melawan Leganes, Barcelona juga harus bekerja sangat keras untuk membawa pulang kemenangan. Di papan klasemen tim asal Catalunya pun masih kesulitan mengejar rival abadi mereka, Real Madrid.