Kesempatan Bagi Barca Untuk Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

Barcelona berpeluang untuk melanjutkan rekor tak terkalahkannya kala menjamu Celta Vigo pada akhir pekan ini.

Barca baru saja menorehkan catatan spesial melalui hasil imbang 1 – 1 yang didapat saat menghadapi Valencia di leg kedua semifinal Copa del Rey, Kamis 11 Februari 2016 dinihari WIB.

Blaugrana saat ini sudah menjalani 29 pertandingan tanpa kekalahan dalam seluruh ajang kompetitif, laju terpanjang di sepanjang sejarah klub Catalan itu. Dalam laju tersebut, Balugrana membukukan 23 kemenangan dan enam hasil imbang.

El Barca memiliki peluang besar untuk memperpanjang rekor tersebut di pertandingan La Liga akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Celta Vigo di Camp Nou Stadium pada hari Senin 15 Februari 2016 dinihari WIB.

Sepanjang mengahadapi Celta Vigo selama ini, Barca memiliki rekor yang sangat bagus. Dalam 49 pertandingan kandang di liga melawan Celta, Los Cules hanya kalah dua kali dan membukukan 37 kemenangan serta 10 hasil imbang.

Selain itu, modal positif Barca untuk menghadapi Celta Vigo yang lainnya adalah kondisi squad inti yang prima. Hampir semua squad inti Barca seperti Trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar), Andres Iniesta, Dani Alves, serta Claudio Bravo diistirahatkan saat Barca melawat ke Valencia di leg kedua semifinal Copa del Rey.

Sementara itu, Celta akan mengunjungi Camp Nou dalam situasi yang tidak ideal. Mereka hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan terakhir di La Liga. Tiga laga tandang terakhir bahkan berakhir dengan kekalahan yang mana merupakan laju terburuk sejak Januari 2015.

Melihat situasi tersebut, Los Azulgrana diprediksi akan bisa melanjutkan rekor tak terkalahkannya. Poin penuh dari pertandingan ini juga akan mengukuhkan posisi Barca di puncak klasemen. Tim besutan Luis Enrique itu saat ini menduduki posisi pertama dengan 54 poin, unggul tiga angka dari Atletico Madrid yang ada di urutan kedua.