Kesempatan Barcelona Untuk Tambah Pundi-pundi Gol

Dengan tidak menganggap rendah Rayo Vallecano, Barcelona memang terbukti menjadi lawan yang sangat tangguh untuk mereka. Barcelona memiliki kesempatan untuk menambah pundi-pundu gol mereka dalam kunjungan ke kandang Rayo nanti malam, 3 Maret 2016, Blaugrana punya kesempatan untuk pesta gol.

Barcelona sedang membiduk memperpanjang catatan tidak terkalahkan ke angka 35 berturut-turut saat menantang Rayo di Estadio De Vallecas. Sejak tahun 2002 atau dalam 10 pertemuan terakhir di ajang La Liga, Barcelona belum pernah kalah melawan Rayo Vallecano.

Dalam lima pertemuan terakhir kedua kudu, Barcelona sukses membobol 23 kali gawang Rayo dan hanya kemasukan tiga gol saja. Sedangkan dalam tiga laga kandang terakhirnya kontra Barcelona, Rayo justru tidak bisa mencetak gol dan kebobolan sebanyak 11 gol.

Meskipun demikian, Barca tetap saja tidak boleh merasa jemawa. Saat ini Barca hanya berada lima poin diatas Atletico Madrid di peringkat kedua. Jika mereka melakukan kesalahan, Barca bisa tergelincir yang bisa membuat rival terdekat mereka itu memperoleh angin segar dalam perebutan gelar juara.

Manajer Barcelona, Luis Enrique juga sudah mengingatkan kepada anak-anak asuhnya untuk tidak jemawa dan menganggap setiap lawan mereka adalah lawan yang tangguh, jadi tidak ada alasan untuk tidak bermain 100 persen dalam laga kontra Rayo Valecano nanti malam.

“Saya tidak akan pernah merasa lebih unggul dengan pertandingan melawan Rayo Vallecano atau klub-klub yang lainnya, entah itu pertandingan kandang maupun tandang. Mereka juga merupakan musuh yang kuat untuk kami.” jelas Enrique.

“Kami menghadapi mereka dalam beberapa kesempatan dan ketika sedang bertanding di atas lapangan, mereka selalu mengeluarkan seluruh kemampuan mereka. Mereka selalu membuka pertandingan yang membuat Anda bisa terlempar dari zona nyaman.”