Klopp Akan Segera Beri Trofi Untuk Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp diprediksi akan mampu mengantarkan timnya meraih gelar juara pada kompetisi musim depan. Hal itu seperti diungkapkan oleh mantan pemain The Reds, Roy Evans.

Klopp direkrut oleh Liverpool di bulan Oktober silam untuk menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat oleh manajemen The Reds. Bersama manajer berkebangsaan Jerman tersebut, Liverpool berhasil menembus dua final turnamen.

Walaupun demikian, Liverpool tidak mampu meraih kemenangan dalam dua pertadingan tersebut. Dalam pertandingan final ajang Piala Liga Inggris, mereka takluk oleh Manchester City. Sementara di Liga Europa, The Reds dipaksa mengakui keunggulan Sevilla.

“Saya pikir Juergen bisa menjalani kompetisi musim lalu dengan mengesankan. Sejauh ini saya merasa dia sudah melakukan semua hal dengan cara yang benar, dia memiliki filosofi yang bagus,” kata Evans yang dilansir dalam situs resmi milik Liverpool.

“Saya kira semua manajer Liverpool, setiap fans di manapun mereka berada selalu menginginkan gelar juara, tapi saya pikir Juergen adalah salah satu orang yang mampu mewujudkannya,” imbuhnya.

Mengenai perpanjangan kontrak yang diberikan Liverpool kepada Klopp, Evans juga mengungkapkan kegembiraannya. Mantan manajer Borussia Dortmund itu setuju sepakat dengan kontrak bersama Liverpool hingga 2022, atau bertambah lama empat tahun dari durasi kontrak sebelumnya.

“Saya sangat bahagia, dan saya yakin para fans juga merasakan demikian. Sungguh luar biasa dia menempatkan dirinya dalam posisi di mana dia ingin berada pada posisi itu lebih lama,” ujar Evans.