Klopp Bahagia Dengan Squad Liverpool Saat Ini

Di awal kedatanganya ke Liverpool, Juergen Klopp galau karena squad yang dimilikinya yang begitu tipis. Namun kini Klopp bisa sesuka hati mengambil pemain dari bangku cadangan untuk mencari solusi ketika timnya menemui kebuntuan.

Saat kedatangan Klopp ke Anfield, dua pemain andalan The Reds, Joe Gomez dan Danny Ings sedang berada di ruang perawatan karena mengalami cedera ligamen lutut. Cedera Ings yang paling membuat Klopp pusing karena stok striker Liverpool tiba-tiba menipis dan hanya ada Divock Origi serta Christian Benteke.

Benteke pun penampilannya biasa-biasa saja, sementara Origi sempat absen lama. Jadilah Klopp hanya bisa mengandalkan Benteke untuk mengisi lini depan. Roberto Firmino pun terpaksa ditempatkan sebagai striker dan Liverpool sempat kesulitan mencetak gol.

Tidak hanya krisis di lini depan, Liverpool pun sempat mengalami badai cedera di lini belakang di mana empat pemain belakangnya (Martin Skrtel, Mamadou Sakho, Dejan Lovren, serta Kolo Toure) cedera dalam waktu yang bersamaan. Situasi itu membuat Klopp terpaksa memanggil beberapa pemain muda dari tim akademi.

Tapi, situasi ini berubah ketika musim memasuki bulan Maret yang mana merupakan pekan-pekan krusial menuju akhir musim. Dalam dua pertandingan terakhir di Premier League, bench Liverpool penuh, dari sisi kiper hingga striker.

“Jujur saya akui jika saya tidak pernah memiliki bench dengan kualitas seperti ini dalam 15 tahun karier saya sebagai seorang pelatih. Bench saya sekarang ini sangat hebat,” ujar Klopp .

“Jika anda memiliki bench sebagus ini, anda akan optimis dalam menjalani sebuah pertandingan. Kami membutuhkan tim yang bagus karena Crystal Palace adalah tim yang kuat.”

“Bench kami sekarang ini sangat kuat, pertama kalinya kami punya bench sekuat ini. Kami memang memiliki banyak pemain bagus namun sebelumnya mereka sedang cedera.”

Kemenangan Liverpool atas Crystal Palaca akhir ini adalah merupakan pertama mereka di kandang Crystal Palace setelah terakhir kali mereka dapatka di tahun 1997.