Klopp Puji Chelsea Sebagai Klub Yang Sangat Lengkap

Manajer Liverpool, Juergen Klopp tidak ragu memberi pujian kepada salah satu rival utama mereka musim ini, Chelsea. Klopp menilai jika The Blues saat ini sudah sangat lengkap dalam berbagai aspek.

Chelsea saat ini berada di posisi terdepan untuk meraih juara Premier League musim ini berbekal laju impresifnya. Sejak Oktober tahun lalu, mereka melalui 21 pertandingan dengan hanya tiga kali gagal menang, yakni dua kali imbang dan hanya sekali menelan kekalahan.

Laju konsisten itu pada akhirnya membuat Chelsea semakin meninggalkan jauh para rivalnya. Saat ini skuat besutan Antonio Conte ada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 66 poin dari 27 pekan, 10 poin di depan Tottenham Hotspur yang jadi pesaing terdekat.

Klopp menilai jika Chelsea musim ini sudah lengkap dalam segala sektor. Mereka punya komposisi pemain dan manajer yang bagus, juga memiliki tekad dan motivasi besar setelah terseok-seok di musim sebelumnya dan hanya mampu finis di peringkat ke-10.

Selain itu absen dari kompetisi Eropa juga menjadi kentungan besar bagi The Blues, karena jadwal pertandingan mereka tidak akan sepadat tim-tim lain dan itu membantu mereka dalam menghindarkan pemain dari potensi cedera.

“Chelsea saat sudah memiliki pemain-pemain yang sempurna dan juga seorang pelatih yang hebat. Itu merupakan perpaduan yang hebat. Awalnya mereka sudah berhasil membuat momentum, kemudian mereka konsisten dalam menjaga momentum itu,” kata Klopp seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Saya rasa kita semua sepakat bahwa Chelsea merupakan tim dengan perencanaan yang sangat baik. Mereka punya sistem pertahanan yang sangat kokoh, yang sangat termotivasi setelah musim buruk yang mereka alami.”