Kompany Mulai Khawatirkan Cedera Panjangnya

Bek Manchester City, Vincent Kompany sampai saat ini masih berkutat dengan cedera yang dialaminya. Situasi tersebut diakui sang pelatih, Manuel Pellegrini telah membuat Kompany khawatir.

Performa Kompany pada musim ini banyak diganggu oleh cedera betis. Sampai saat ini, bek berusia 29 tahun tersebut cuma baru tampil dalam delapan pertandingan sebagai starter di kompetisi Premier League musim 2015/2016.

Kompany sempat comeback dalam laga kontra Sunderland pada ajang Boxing Day lalu dengan masuk sebagai pemain pengganti. Namun dia hanya berada di atas lapangan selama sembilan menit sebelum kembali ditarik keluar lapangan.

Pellegrini mengakui jika Kompany mulai mengkhawatirkan kondisinya ini. Pellegrini juga mengungkapkan bahwa Kompany telah berkonsultasi pada banyak spesialis untuk mengatasi masalah cedera yang selama ini mengganggunya.

“Vincent mulai merasa khawatir, itulah mengapa dia mencoba untuk memulihkan diri secepatnya. Dia melakukan semua pemeriksaan kepada beberapa spesialin untuk mencoba dan memahami apa yang membuatnya sering cedera,” ujar Pellegrini.

“Vincent sangat ingin bisa kembali bermain. Dia merupakan seorang pemain yang profesional. Dia adalah orang pertama yang sangat khawatir mengenai situasinya tersebut, itulah mengapa dia pergi ke mana saja untuk bertanya kepada spesialis berbeda mengenai cederanya.”

Memiliki kapten yang jarang tampil diakui oleh Pellegrini adalah bukan kondisi yang ideal. Namun dia tidak akan mencopot jabatan kapten dari Kompany sebagai bentuk dukungan kepada bek berkebangsaan Belgia tersebut.