Laga Penuh Kekecewaan Bagi Cristiano Ronaldo

El Clasico di putaran yang kedua di musim ini usai dengan hasil yang sangat memilukan untuk Cristiano Ronaldo. Setelah Real Madrid gagal, dia juga bermain dengan sangat terpuruk.

Cristiano Ronaldo tidak dapat menciptakan gol bagi Real Madrid ketika berlawanan dengan Barcelona di Santiago Bernabeu, pada Senin (24/4/2017) dinihari WIB kemarin. Hal tersebut sangat berbeda dengan kinerja Lionel Messi, yang melakukan dua gol sekaligus menjadi bintang lapangan untuk keberhasilan Los Cules atas El Real dengan skor akhir 3-2.

Sebuah penampilan yang sangat berbeda saat di pertengahan minggu yang lalu, salah satu bintang bola dunia ini bermain dengan menawan dengan hat-trick menuju gawang Bayern Munich yang membuat timnya menuju babak semifinal Liga Champions.

Hasil ini semakin membuatnya merasa kecewa, karena Barca menjalani laga tandang ke Bernabeu tanpa Neymar yang masih menjalani hukuman tiga laga. Selayaknya, Ronaldo dapat melakukan yang terbaik bagi timnya, akan tetapi hal berbeda yang mereka peroleh.

Bintang bola dari Portugal itu tidak hanya gagal menciptakan gol. Dia juga menjadi pemain Madrid dengan catatan umpan paling jarang walau bermain dalam waktu penuh. Pemain yang pernah memperkuat Manchester United itu hanya menciptakan 17 umpan selama 90 menit.

Di sisi lain, Ronaldo lebih banyak bermain di tempat lawan dan kerap kesulitan bergerak. Terlalu sulitnya, dia tak dapat melakukan dribel dengan baik, yang artinya tidak ada satu pemain Barca yang dapat dia terobos.

Dengan hanya delapan attemps darinya, dengan tiga yang on target ke gawang dan itu relatif tidak menjadikan kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen kesusahan. Performa Ronaldo kian sulit karena Madrid harus bermain tanpa Gareth Bale yang cedera pada menit ke-39.

Laga ini menjadikan Gareth Bale akan menepi dalam waktu yang cukup lama, maka Cristiano Ronaldo terpaksa harus semakin ekstra menolong Real Madrid merebut posisi atas klasemen dari Barcelona. Kini, tim dari Catalan itu lebih banyak head-to-head dengan 75 poin, namun sudah berlaga sebanyak 33 kali, dengan Madrid baru 32 kali.