Laga Uji coba Kontra Timnas Indonesia Jadi Latihan Fisik Untuk Puerto Riko

Sang Pelatih timnas Puerto Rico, yakni Carlos Garcia Cantarero, mengungkapkan jika dirinya tidak akan memandang sebelah mata kemampuan timnas Indonesia. Baginya laga ujicoba melawan ‘Merah Putih’ adalah hal yang pantas dia waspadai.

Timnas Puerto Rico akan segera bermain dalam laga ujicoba kontra timnas Indonesia yang dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Selasa, (13/6/2017) malam WIB besok. Saat ini, Puerto Rico merupakan tim di peringkat ke-133 dalam daftar FIFA, dengan Indonesia ada di nomor ke-175.

Walau ada dalam posisi yang lumayan jauh, baik dari sisi posisi dan pengalaman para pemainnya,  Indonesia akan tetap memainkan tim U-22 ditambah beberapa pemain ternama mereka dan itu menjadikan Puerto Rico semakin siaga.

Salah satunya yakni tindakan sang pelatih mereka, Carlos Garcia Cantarero yang bahkan meminta timnasnya untuk tetap fokus dalam laga kontra Persiba Bantul, pada Sabtu (10/6/2017) malam WIB ini. Hal tersebut demi menjadikan fisik pemainnya semakin tangguh sebelum melawan timnas Indonesia.

” Ini merupakan laga yang sangat penting untuk kami, para pemain dalam tim ini tidak selalu dapat bersama-sama berlatih. Oleh karena itu, kami hadir lebih awal dan menjalani persiapan laga ujicoba bersama tim lokal dengan persiapan yang matang dan memandang laga melawan Indonesia menjadi lagi yang berat dan penting, ” papar Cantarero.

Kontra timnas Puerto Rico menjadi uji coba yang kedua untuk timnas Indonesia di bulan ini. Sebelumnya, tim dari Luis Milla itu sukses dengan skor akhir 2-0 atas Kamboja yang dilaksanakan di Stadion Olimpiade Phnom Penh.

” Kalian juga mempunyai persiapan lebih karena melawan Kamboja lima hari setelah laga ini. pastinya ini menjadi bagian dari proses, kami menjalani latihan demi beraksi di laga ini, laga ujicoba ini juga menjadi latihan fisik kami, namun semuanya akan kita lihat nantinya, ” tutup Pelatih timnas Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero.