Lawan Anderlecht, Manchester United Masih Belum Diperkuat Rooney

Jose Mourinho mengabarkan soal berita terkini dari salah satu pemain mereka, yakni Wayne Rooney. Pelatih Manchester United ini mengungkapkan bahwa Rooney masih belum dapat bermain bersama timnya kala berhadapan dengan Anderlecht nanti.

Wayne Rooney sudah menepi dalam dua laga terakhir Manchester United dalam Premier League musim ini. Pemain berumur 31 tahun tersebut mendapat cedera di bagian pergelangan kakinya. Itu membuatnya harus menjalani pengobatan yang intensif.

Di minggu ini, salah satu pesepakbola dunia ini sejatinya sudah dapat ikut berlatih kembali. Namun, dengan kondisinya yang belum pulih secara penuh untuk ikut dalam laga MU kontra Anderlecht di putaran awal di babak perempatfinal Liga Europa, yang dilaksanakan Jumat (14/4/2017) dinihari WIB. Kesehatannya juga masih belum dipastikan untuk ikut bermain kontra Chelsea di akhir minggu nanti.

” Siapapun tidak akan senang dengan kondisi yang tidak bugar. Dia tetap melakukan beberapa gerakan untuk melatih diri, namun kini dia belum mendapat rasa optimisme, dia tidak begitu senang,” papar Jose Mourinho saat ditanya mengenai kondisi Wayne Rooney.

Lebih lanjut, pelatih Manchester United ini mengungkapkan bahwa Wayne masih kesulitan menggerakkan pergelangan kakinya dan belum siap untuk merumput. “ Kita akan melihat apa yang akan terjadi di akhir minggu dan minggu mendatang. Tim kami tidak banyak pemain saat ini dan pastinya membutuhkan semua pemain agar dapat dimainkan dengan baik, ” paparnya secara tegas.

Sementara itu, kesempatan bermain salah satu pesepakbola dunia selam musim ini cukup sedikit, karena didera masalah cedera dan kebugaran. Selama tahun ini, hanya satu kali Rooney sebagai starter di Premier League. Secara umum, dia baru berlaga sebanyak 30 kali untuk semua turnamen.